Memperingati 200 Tahun Karl Marx, China Buatkan Serial Kartun Untuknya

Memperingati 200 Tahun Karl Marx, China Buatkan Serial Kartun Untuknya

Dalam rangka memperingati 200 tahun kelahiran filusuf ternama yang bernama Karl Heinrich Marx yang dikenal dengan gagasan Marxisme. China akan menayangkan serial animenya.

Rencananya kartun ini akan ditampilkan di situs streaming video China, Bilibili(dot)com. Pasalnya produksi anime ini didukung penuh oleh pemerintah China.

Peringatan 200 tahun Carl Marx di China (bilibili.com)

"Sejumlah mitra terlibat dalam proses pembuatan anime ini, seperti pemerintah otonom Mongolia dalam, Weiming Culture Media, dan perusahaan animasi Dongmantang", kata Bilibili.

Kartun ini takhtanya membahas tentang teori politik dan ekonomi yang Marx rancang saja. Rencananya serian anime ini akan mengisahkan kisah cinta Marx dengan istrinya Jenny von Westphalen dan kisah persahabatannya dengan Friedrich Engels.

Bilibili berkata, Sosok Karl Marx adalah orang yang hebat yang berdiri tegak di antara langit dan bumi, sistem ideologinya pun dapat membangkitkan semua proletar di seluruh dunia dan sangat mempengaruhi sejarah dunia.

"Ia adalah manusia biasa. Cintanya pada Jenny, yang banyak menghadapi tantangan, dan persahabatannya dengan Engels, yang hampir terlewat, akhirnya menjadi legendaris," ujar mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"