Membekukan Manusia Bertahun-tahun Agar Hidup Lagi di Masa Depan, Teknik Ngeri yang Beneran Ada

Membekukan Manusia Bertahun-tahun Agar Hidup Lagi di Masa Depan, Teknik Ngeri yang Beneran Ada

Pernah nonton Avatar? Aang dalam ceritanya pernah membeku dalam es selama ratusan tahun, sampai akhirnya es pecah dan ia hidup kembali. Hal ini ternyata bukan cuma di fiksi aja gengs. 

Pembekuan tubuh yang dilakukan lewat teknologi ini disebut dengan Cryonics. Cryonics dalam dunia kedokteran bertujuan buat menyelamatkan nyawa dengan mendinginkam tubuh orang "mati" memakai nitrogen cair. Ini akan membuat pembusukan fisik berhenti.

Avatar Aang yang membeku dalam es (pinterest.com)

Nah, prosedur ini nanti bakal menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal dan punya kesehatan yang baik. Kondisi pasien cryonics dikatakan nggak berubah sama sekali selama proses sampai akhirnya dihidupkan kembali. 

Dalam beberapa negara, cryonics hukumnya legal. Tapi, hanya bisa berfungsi untuk orang mati. Melakukan cryonics untuk orang yang sehat termasuk melanggar hukum. 

Cryonics Institute (theconversation.com)

Uniknya, ada juga fitur Neurocryopreservation dalam layanan cryonics. Jadi, di sini bisa dilakukan pengangkatan kepala orang yang telah mati. Otak menyimpan informasi yang penting kan. Sementara bagian tubuh bisa dibuat dengan kloning atau tubuh asli dapat diregenerasikan di masa depan. 

Lalu, ada nggak sih orang yang melakukan cryonics ini? Ada banyak orang yang udah melakukannya. Misalnya kayak Dr. James Bredford, profesor psikologi University of California yang jadi orang pertama. Sampai saat ini kabarnya ia masih dibekukan dan kondisinya masih sama seperti dulu waktu meninggal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"