Megah Banget, Kantor Desa di Jawa Timur Ini Punya Bangunan Kayak Istana Negara

Megah Banget, Kantor Desa di Jawa Timur Ini Punya Bangunan Kayak Istana Negara

Desa Kemuningsari Kidul di Kabupaten Jember, Jawa Timur memiliki kantor desa yang berbeda dibandingkan bangunan kantor desa lainnya di Indonesia. Kantor desa di tempat ini berbentuk seperti istana negara di Jakarta. Bahkan di depan bangunan terdapat sebuah tiang bendera yang berdiri di sebuah lapangan yang mengingatkan dengan Istana Negara.

Kantor desa ini terdapat simbol pancasila di depan gedung, hingga tangga berjejer saat menuju teras kantor desa. Di dalam gedung terdapat ruangan yang dipisahkan oleh pintu kaca, layaknya gedung perkantoran modern.

Kantor desa ini berdiri di atas lahan berukuran 3 hektar. Bangunan kantor ini memakan sekitar seperdelapan total luas lahan. Proses pembangunan desa berlangsung selama 4 tahun dari tahun 2004 hingga 2008. Konon pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar.

Kantor Desa Mirip Istana Negara (Kompas Regional)

Sejak awal desain pembangunan kantor desa itu memang memiliki konsep seperti Istana Negara. Tentu para pejabat di desa dan masyarakat memang sepakat mengkonsepkan bangunan itu berbeda dibandingkan kantor desa lainnya.

Para warga sangat antusias membantu agar proses pembangunan kantor desa itu cepat selesai dan ternyata terbukti selesai tepat pada waktunya. Warga desa bangga dengan kantor desa di wilayahnya karena kemunculannya bisa menjadi destinasi wisata desa .



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"