Medusa, Sering Terkenal Jahat namun Kisahnya Paling Menyedihkan

Medusa, Sering Terkenal Jahat namun Kisahnya Paling Menyedihkan

Karakter Medusa sering muncul dalam film-film, biasanya digambarkan sebagai sosok wanita dengan rambut ular yang akan membuat siapapun yang melihat matanya akan menjadi batu. Meskipun Medusa adalah karakter wanita cantik dan terkenal dari Mitologi Yunani, namun Medusa kerap dikaitkan sebagai sosok wanita jahat. 

(anehdidunia.com)

Padahal berdasarkan cerita yang ada, sebelum menjadi sosok yang menyeramkan, Medusa adalah seorang pendeta kuil yang cantik dan masih perawan. Namun karena kecantikannya itu membuat Poseidon tergoda dan memperkosanya. 

Athena yang mengetahui hal itu marah besar dan mengutuk Medusa menjadi ular dan bagi siapapun yang menatap matanya akan langsung berubah menjadi batu. Athena bahkan membuat sayembara bagi siapapun yang berhasil memenggal kepala Medusa akan diberikan hadiah.

Perseus, si setengah dewa yang merupakan anak Zeus dan Danae, putri Acrisius, raja Argos, mendapatkan misi untuk membawa kepala Medusa. Perseus pun mengendap-endap dan menyerang Medusa selagi ia tertidur. Perseus merefleksikan pandangan Medusa lewat perisai yang diberikan Athena dan berhasil memenggal kepala Medusa. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"