Mau Pindah Rumah? Ini 5 Alasan Tinggal di Solo Bikin Nyaman

Mau Pindah Rumah? Ini 5 Alasan Tinggal di Solo Bikin Nyaman

Kota Solo di Jawa Tengah cocok dijadikan tempat tinggal bagi kamu yang sedang mencari hunian baru. Apalagi saat ini Solo menjadi salah satu kota di Indonesia yang sering diperbincangkan karena jadi lokasi event-event nasional bahkan internasional. Berikut 5 alasan kenapa tinggal di Solo bisa bikin kamu nyaman.

Biaya Hidup Murah

Biaya hidup tinggal di Solo cukup murah. Mungkin biaya hidup tinggal di Solo tidak semahal tinggal di kota besar di Pulau Jawa lainnya seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Banyak jajanan dan tempat makan yang harganya tidak membuat kantong gampang jebol. Biaya transportasi di Solo juga terjangkau.

Melansir dari Quora seorang warganet yang tinggal di Solo bernama Salwain Nuhla menjelaskan estimasi biaya makan di Solo. “Jika direncanakan satu hari cuma boleh makan + minum dengan uang Rp 20.000 bisa banget. Pagi hari beli nasi terik (Rp 4.000) + teh hangat (Rp 1.500) = 5.500. Siang hari beli jajan gado-gado (Rp 5.000) + aqua / le minerale (Rp 3.000) = Rp 8.000. Malam tinggal beli nasi kucing (Rp 2.000) + es teh (Rp 3.000) + gorengan (Rp 1.500) = Rp 6.500,” tulisnya.

Alasan Tinggal di Kota Solo Bikin Nyaman (Solopos.com)

Fasilitas Kota yang Memadai

Mungkin Kota Solo tidak sebesar Semarang atau Yogyakarta. Namun bukan berarti di Solo tidak memiliki faislitas yang lengkap. Buktinya di Solo terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti mal, pasar tradisional, tempat olahraga, rumah sakit, sekolah, bahkan universitas. 

Untuk sarana transportasi juga memadai karena di Solo terdapat terminal bus dan tiga stasiun kereta api yakni Stasiun Purwosari, Stasiun Solobalapan, dan Stasiun Solo Jebres yang menjadi tempat berhentinya kereta api jarak dekat dan jauh. Belum lagi ada Bandara yang berada di dekat Solo yakni Adi Soemarmo.

Banyak Tempat Kuliner

Para wisatawan yang datang ke Solo pasti ingin mencicipi kuliner khas Solo. Jadi bayangkan saja jika kamu tinggal di Solo, berarti setiap saat kamu pun bisa makan makanan khas Solo dengan harga yang murah. Kuliner di Solo yang terkenal antara lain ragam soto ayam, tengkleng solo, selat solo, nasi liwet, gudeg, mi godog, dan makanan lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"