Mau Kerja di Kapal Pesiar? Cek Dulu Gaji Fantastis yang Didapat Tiap Bulan

Mau Kerja di Kapal Pesiar? Cek Dulu Gaji Fantastis yang Didapat Tiap Bulan

Banyak orang Indonesia bekerja di kapal pesiar. Bekerja di tengah laut lepas dan jauh dari keluarga memang mendatangkan suka dan duka, meskipun banyak orang yang menyebut jika kerja di kapal pesiar sangat menyenangkan karena bisa jalan-jalan mengelilingi dunia hingga dapat gaji yang besar.

Melamar menjadi pekerja di kapal pesiar tidaklah mudah karena membutuhkan proses seleksi yang cukup ketat karena diharuskan  menjalani pendidikan dalam kurun waktu tertentu. Modal memiliki kemampuan berbahasa Inggris tentu jadi hal wajib bagi pekerja  di kapal pesiar.

Bila diterima, pekerja tersebut juga harus memiliki banyak dukumen pendukung yang sangat penting mengingat kapal pesiar memiliki rute yang panjang di beberapa negara tujuan. Dokumen-dokumen seperti paspor, BST atau Basic Safety Training, dan Seaman Book atau buku pelaut selalu dibawa ketika bekerja.

Pekerja di Kapal Pesiar (Tribunnews.com)

Bagi pekerja di kapal pesiar tentu merasakan suka dan duka. Bekerja di kapal pesiar membuat pekerja harus siap berpisah selama 6 bulan dari keluarga. Tentu ini menjadi salah satu hal yang cukup berat  tidak pulang ke rumah selama itu, namun siap atau tidak hal itu harus dilakukan nantinya pun akan terbiasa.

Dilansir dari situs Cruise Job, di kapal pesiar memang membutuhkan banyak profesi di antaranya manager, resepsionis, barista, waiters, bell boy, bartender, hingga pramugara kabin. Dalam situs tersebut juga tertera kisaran gaji para pekerja di kapal pesiar. Ada bagian yang dalam setahun bisa-bisa mengantongi hampir Rp 3 - 7 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"