Masya Allah! Ulama Ungkap Arti Wangi Eucalyptus Pada Jasad Eril Dalam Pandangan Islam, Ternyata Begitu Mulia

Masya Allah! Ulama Ungkap Arti Wangi Eucalyptus Pada Jasad Eril Dalam Pandangan Islam, Ternyata Begitu Mulia

Ridwan Kamil  tak henti mengucap syukur setelah jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  atau Eril ditemukan usai dua minggu melakukan proses pencarian. Dalam postingan yang diunggah di Instagramnya, Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkap tentang kondisi jenazah Eril.

Ridwan Kamil mengatakan jasad putra sulungnya utuh walaupun sudah lebih dari 14 hari di dalam air. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga bersaksi kalau jasad anaknya menengok ke kanan dan mengeluarkan wangi daun eucalyptus .

“Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan yang diunggah pada 10 Juni 2022.

Foto: Jasad Eril (Instagram)

Pernyataan Kang Emil tentang jasad Eril beraroma daun eucalyptus ini membuat publik penasaran tentang makna dibaliknya terutama menurut pandangan Islam. Ternyata, wangi yang keluar dari jasad seseorang memiliki arti yang sangat mulia.

Ustaz Amar Ar Risalah menjelaskan kalau wangi harum yang terpancar dari jenazah seseorang menandakan kalau dosa orang tersebut sudah diampuni. Aroma harum ini juga memperlihatkan kalau mendiang kerap melakukan amal saleh semasa hidupnya.

“Biasanya itu jenazah orang-orang yang dosa-dosanya diampuni dan dihapuskan akan wangi. Terlepas dari segala dosanya. Di akhir hidup dosanya diampuni, maka jasadnya wangi. Artinya sering melakukan amal saleh,” ungkap Ustaz Amar yang dikutip dari InsertLive.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"