Masker Tengkorak Kopaska Bikin Penampilan Pasukan Elit Terbaik Dunia Ini Makin Garang dan Misterius, Jangan Main-main!

Masker Tengkorak Kopaska Bikin Penampilan Pasukan Elit Terbaik Dunia Ini Makin Garang dan Misterius, Jangan Main-main!

Masker tengkorak Kopaska merupakan identitas yang melekat pada pasukan elit ini. Masker tengkorak itu bikin penampilan anggota Kopaska jadi semakin garang dan misterius.

Masker tengkorak Kopaska atau Komando Pasukan Katak ini membuat lawan sulit mengenali identitas anggota Kopaska yang diterjunkan. Musuh juga bakal kesulitan mengetahui kemampuan pasukan khusus ini. Misterius banget.

Dalam pertempuran, masker tengkorak Kopaska juga akan memberikan efek psikologis kepada lawan.

Masker tengkorak Kopaska, bikin tampilannya jadi garang dan misterius! (pinterest.com)

Masing-masing pasukan elit yang masuk dalam jajaran pasukan elit terbaik dunia ini memiliki ciri khas tersendiri. Masing-masing topeng itu akan memberi efek psikologis terhadap lawan. Penggunaannya juga ditujukan untuk merahasiakan identitas diri dan sebagai ciri khas unik Kopaska di mata dunia.

Kalo di Indonesia, khususnya Kopaska, biasanya menggunakan masker tengkorak Kopaska. Tapi di negara lain, pasukan elitnya juga menggunakan masker lain yang gak kalah garang dan bikin penampilan jadi makin misterius.

Misalnya pasukan elit Taiwan yang bernama ROC yang menggunakan topeng anti-peluru. Navy SEALs dari Amerika serikat menggunakan Skull Mask juga yang berwarna putih dan berlatar hitam kayak karakter The Punisher.

Nah, di Indonesia sendiri, Komando Pasukan Katak atau Kopaska ini adalah pasukan elit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Ciri khas yang paling terkenal adalah masker tengkorak Kopaska. Masker tengkorak Kopaska ini adalah masker hitam atau buff dengan gambar tengkorak putih. 

Biasanya digunakan bersamaan dengan atribut lengkap beserta kacamata hitam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"