Masih Misteri Nih, Ini Alasan Kenapa Manusia Masih Belum Menemukan Alien

Masih Misteri Nih, Ini Alasan Kenapa Manusia Masih Belum Menemukan Alien

Secara umum, alam semesta ini luas banget, mungkin gak terhingga. Kita cuma secuil kecil di Galaksi Bimasakti, sementara di luar sana ada galaksi lain. Makanya banyak orang menduga-duga, di luar galaksi kita, pasti ada kehidupan seperti di sistem tata surya kita juga gengs.

Sekarang semua jauh lebih maju, seolah-olah masa depan itu ya sekarang ini. Tapi gengs, kenapa tanda-tanda kehidupan ekstraterestrial itu belum pernah ditemukan ya? Ini berarti alien belum pernah ditemukan juga.

Nah, ada tiga teori yang menjelaskan kenapa manusia masih belum menemukan alien sampe sekarang. Simak deh alasan-alasannya.

1. Soalnya alien lagi berhibernasi

1. Soalnya alien lagi berhibernasi Ilustrasi alien (disclose.tv)

Sebuah tim dari Oxford University pernah mengusulkan teori Aetivation Hypothesis. Teori ini menyebutkan bahwa sebagian alien lagi pada berhibernasi seperti beruang. Tapi dalam jangka waktu yang panjang banget.

Para ilmuwan beranggapan bahwa hampir semua peradaban maju pasti bakal bergabung dengan mesin. Jadi, masyarakat digital ini sepenuhnya bisa berpikir, bertindak, dan berfungsi di luar tingkat imajinasi kita.

Dalam hipotesis tahun 2017 ini, tim ilmuwan itu berpendapat bahwa para alien memilih untuk berhibernasi selama beberapa triliun tahun. Atau... menunggu ketika semesta mengembang dan mendingin. 

Jadi nanti, alien bisa mengeluarkan kekuatan penuh untuk melakukan banyak kegiatan. Mungkin termasuk penaklukan galaksi kita. Hmm....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"