Masih Berusia 24 Tahun, Anak Muda Ini Jadi Peternak Sapi Sukses, Raup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Masih Berusia 24 Tahun, Anak Muda Ini Jadi Peternak Sapi Sukses, Raup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Setio Hermawan namanya. Ia adalah anak muda yang masih berusia 24 tahun. Biasanya anak-anak muda tertarik untuk menjalani bisnis kuliner, fashion, atau teknologi. Justru Hermawan memutuskan jadi seorang peternak sapi. Ia memiliki peternakan  sapi  di kawasan Purworejo, Jawa Tengah, Setia Farm.

“Saya mulai senang dengan sapi saat lulus SMA, melihat ada dua ekor sapi di belakang rumah. Awalnya memberikan makanan, lama-kelamaan saya jadi senang dengan sapi. Akhirnya orangtua membelikan saya sapi,” kata Hermawan dilansir dari Bagelen Channel.

Beruntung Hermawan memiliki orangtua dan paman yang mendukungnya menjadi seorang peternak sapi. Ia mulai diajari bagaimana cara memilih makanan sapi yang cocok. Akhirnya sapi-sapi yang dipelihara oleh Hermawan diberikan makanan dan dirawat sehingga menjadi sapi yang besar.

Anak Muda Ini Jadi Peternak Sapi Sukses, Raup Omzet Hingga Miliaran Rupiah (Tribun)

Tak hanya beternak sapi, Hermawan juga menjalani bisnis menjual sapi-sapi yang ada dalam peternakan miliknya. Kebetulan pertama kali ia berbisnis ini terjadi jelang Idul Adha tahun lalu. Kala itu ada seseorang dekat rumahnya yang ingin membeli sapi dalam jumlah yang banyak.

“Kebetulan di daerah saya banyak yang jadi pengusaha beternak sapi, kebetulan saya punya sapi. Akhirnya setelah sapi saya laku, permintaan semakin banyak,” kenangnya. Hermawan pun mencari sapi di kawasan Wonogiri, jawa Tengah. Ia membeli puluhan sapi, lalu dirawat selama beberapa bulan dan dijual menjelang Idul Adha.

Sapi-sapi yang diternak tidak hanya dijual, Hermawan juga mengikuti kontes atau lomba sapi dalam tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Salah satu sapi yang terkenal hasil ternak Hermawan, bernama Mbah Gareng. Sapi yang beratnya mencapai 1 ton itu bahkan sering ditawar oleh banyak orang untuk dibeli, meski akhirnya dilepas oleh seorang asal Jakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"