Masih Ada Orang Jujur, Cerita Cleaning Service Kembalikan Uang, Terbaru Dompet Milik Hotman Paris

Masih Ada Orang Jujur, Cerita Cleaning Service Kembalikan Uang, Terbaru Dompet Milik Hotman Paris

Cleaning service adalah profesi yang bertugas membersihkan sebuah tempat. Nah, ketika sedang bekerja ada cerita saat cleaning service itu menemukan uang. Uang dalam jumlah banyak itu  tidak mereka ambil dan masuk kantong pribadi, melainkan mereka amankan, simpan, dan dikembalikan kepada pemiliknya. Berikut ada beberapa cerita cleaning service kembalikan uang yang jadi viral.

Cleaning Service Bandara Temukan Cek Miliaran

Halimah merupakan cleaning service  di Bandara  Soekarno-Hatta yang menemukan dompet berisi cek bernilai Rp 35,9 miliar. Karena kejujurannya mengembalikan cek tersebut, Halimah diganjar penghargaan dari pihak Bandara.

Dilansir dari Detik, Halimah ditetapkan sebagai duta amanah karena kebaikan yang dilakukannya. Selain jadi duta amanah, Halimah yang sebelumnya menjadi seorang team leader, kini diangkat menjadi supervisor.

Halimah pun senang dengan perubahan karier yang dirasakan buah dari kejujuran yang dilakukan selama ini. “Memang benar saya dijadikan duta amanah,” seru Halimah. Penemuan dompet terjadi pada Jumat 29 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Halimah menemukan dompet ketika sedang bekerja di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Halimah mengatakan ia dan pegawai Bandara lain memang sudah mendapatkan edukasi bahwa siapapun yang mendapatkan barang yang bukan milik kita, harus dikembalikan atau dilaporkan pada security terkait untuk diproses.

Cleaning Service Kembalikan Uang (SINDOnews)

Cleaning Service Temukan Dompet Hotman Paris

Cleaning service kembalikan uang berikutnya adalah Edi Sonjaya. Sehari-hari ia bekerja sebagai cleaning service di Mal Kelapa Gading. Ia menemukan dompet milik pengacara Hotman Paris yang berisi uang Rp 70 juta, yang terdiri dari uang pecahan dolar Singapura dan dolar Amerika. 

Hotman Paris awalnya sangat terkejut masih ada orang jujur di Indonesia. Ia sempat mengecek isi dompetnya dan ternyata tidak ada uang yang berkurang. Kejujuran Edi Sonjaya dipuji oleh pengacara tajir tersebut. Sebagai balas budi. Hotman Paris berencana untuk memberikan bantuan kepada Edi Sonjaya.

Sebenarnya Edi Sonjaya sudah melihat dompet Hotman Paris jatuh ketika turun dari mobil. Dalam benaknya ia harus mengambil dompet dan mengamankannya lalu mengembalikan kepada Hotman Paris. Kejujuran menjadi modal dalam hidup Edi Sonjaya. Bahkan Hotman Paris menyebut sosok Edi Sonjaya sebagai manusia yang mirip dengan dewa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"