Masalah Dalam Berkebun Biasanya Ada di Tanah, Kenali Jenis Tanah-Tanah Yang Bermasalah Ini~

Masalah Dalam Berkebun Biasanya Ada di Tanah, Kenali Jenis Tanah-Tanah Yang Bermasalah Ini~

Kalau kamu punya masalah dengan pohon yang baru Aaja di tanam, bisa jadi disebabkan oleh kondisi tanah yang buruk. 

Penting bagi tanah untuk mempertahankan tingkat pH yang tepat agar kondusif bagi pertumbuhan pohon dan kesehatan berkelanjutan. 

Baca ini deh untuk mempelajari tentang 4 masalah tanah paling umum, termasuk apa yang dapat kita lakukan. Kuy kita kepoin~

masalah tanah (Miracle.gro)

Tanah yang Dipadatkan

Hal ini sering disebabkan oleh tekanan konstan selama bertahun-tahun dari benda-benda berat seperti bangunan, taman bermain, dan teras beton, serta, lalu lintas kaki berulang-ulang dan kendaraan bermotor. Makanya bikin tanah jadi padet.

Untuk meringankan masalah ini, tingkatkan frekuensi aerasi berongga. Jika kasusmu kamu memiliki fondasi baru untuk tanah berkualitas tinggi yang baru untuk dikerjakan.

Tanah yang Sulit Digali

Tanah yang sangat keras dan sangat sulit untuk diolah. Jika kamu gak bisa menggali cukup banyak untuk membuat lubang yang cocok untuk ditanam, artinya kamu gak bisa menanam apa pun gengs. 

Biar gampang digali, mungkin kamu perlu memiliki air irigasi sekunder yang dibuang ke halaman, diikuti dengan memasang selang sementara. 

Jika ini tidak memungkinkan, menyiram tanah dengan rutin mungkin menjadi pilihan terbaik Anda untuk melembabkan tanah agar mudah digali.

Tanah Berbatu (masbidin.net)

Tanah Berbatu

Satu-satunya hal yang lebih buruk dari pada tanah yang terlalu keras atau padat adalah tanah dengan  banyak batunya gengs. 

Meskipun cocok untuk tanaman dan pohon, ini jadi ribet untuk dikerjakan. Menggali, mengolah, dan banyak lagi semuanya menjadi lebih sulit ketika ada keberadaan batu dan kerikil berlebih. 

Untuk membantu masalah ini, Kamu bisa memilih untuk menggunakan bedeng kebun yang ditinggikan atau menambahkan tingkat baru tanah teratas (setidaknya 6 inci untuk hasil terbaik).

Tanah liat (Liputan6.com)

Tanah liat

Terlalu banyak tanah liat di tanahmu akan menimbulkan beberapa masalah. Ini menghambat penetrasi air, atau setidaknya memperlambatnya secara dramatis, yang berarti bahwa akar pohon dan semak tidak bisa mendapatkan jumlah air yang memadai tuh. 

Sayangnya, dibutuhkan sekitar 5 hingga 10 tahun untuk sepenuhnya menyelesaikan masalah ini, tetapi mulailah dengan menghilangkan 6 inci tanah liat, dan kemudian mengisi bagian bawahnya dengan beberapa inci tanah kompos berkualitas. Kemudian lanjutkan dengan menanam pohon atau semak di atasnya. Ini merupakan solusi yang baik deh~

Nah jadi itulah beberapa permasalahan yang kerap bikin orang gemes dan kesulitan bikin taman di rumah, jadi kamu udah tau kan masalah dalam berkebun dan solusinya? Tunggu apalagi, buat taman yang indah deh~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"