Marie Kondo Akhirnya Berhenti Beberes Rumah: Rumah Saya Sekarang Berantakan

Marie Kondo Akhirnya Berhenti Beberes Rumah: Rumah Saya Sekarang Berantakan

Marie Kondo kini mengaku jika dirinya sudah tak suka beberes rumah. Melalui sesi webinar untuk mempromosikan buku terbarunya, Kurashi at Home: How to Organize Your Space and Achieve Your Ideal Life, dirinya mengakui jika sudah menyerah untuk membuat rumahnya tetap rapi.

 

"Rumah saya berantakan, tetapi cara saya menghabiskan waktu adalah cara yang tepat untuk saya saat ini di tahap kehidupan ini," katanya, Kamis, 26 Januari 2023, menurut Washington Post.

 

“Sampai sekarang, saya adalah seorang tukang rapi profesional, jadi saya melakukan yang terbaik untuk menjaga rumah saya tetap rapi setiap saat,” ujar Kondo. "Saya agak menyerah dengan cara yang baik bagi saya. Sekarang saya menyadari yang penting bagi saya adalah menikmati menghabiskan waktu bersama anak-anak saya di rumah."

 

Kondo menyambut anak ketiganya yaitu laki-laki pada tahun 2021. Dirinya dan suami, Takumi Kawahara, sebelumnya juga sudah memiliki putri bernama Satsuki dan Miko.

Marie Kondo mengaku berhenti beberes rumah setelah memiliki 3 anak (detik)

 

Wanita 38 tahun itu pun sempat memiliki metode organisasi KonMari yang membuat banyak orang lebih mudah untuk membersihkan dan merapikan rumah mereka.

 

Buku terlarisnya,  The Life Changing Magic of Tidying Up tahun 2011, sudah berhasil terjual sebanyak 10 juta eksemplar dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa.

 

Lalu di buku terbarunya itu, Kondo membahas soal gagasan Jepang yaitu kurashi atau ‘cara hidup.

 

"Merapikan berarti berurusan dengan semua 'hal' dalam hidup Anda," tulis penulis, menurut Washington Post.

 

Akan tetapi, dirinya mengaku sering memiliki jadwal yang padat sehingga mudah merasa lelah. Di tahun 2020, Kondo berbicara pada media People soal perfeksionisnya dalam soal beberes rumah sehingga kerap memberikan dampak negatif.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"