Mantul, Kiprah Pria Asal Sulawesi Utara yang Bertugas di US Army, Sosoknya Curi Perhatian

Mantul, Kiprah Pria Asal Sulawesi Utara yang Bertugas di US Army, Sosoknya Curi Perhatian

Edward Matthew Ticoalu adalah pria Indonesia berdarah Sulawesi Utara . Edward saat ini menjalani tugasnya di kesatuan medis militer tentara Amerika atau US Army .Lalu apa saja tugas yang harus dilakukan Edward dalam kesehariannya?

Dilansir dari Manadopost. Edward merupakan putra dari orangtua bernama Freddy Ticoalu dan Tineke Lantang. Edward kini menjabat sebagai Behavioral Health Specialist di Evans Army Community Hospital yang berada di US Army Fort Carson Colorado Springs. 

Menurut salah satu kerabat Edward, Joutje Kaunang, Edward pertama kali direkrut oleh US Army pada November 2019 lalu. Edward memang sejak lama ingin berkecimpung dalam dunia militer. Orangtuanya pun meminta Edward mendalami pendidikan sampai Amerika Serikat.

Pria Asal Sulawesi Utara Jadi US Army (Berita Manado)

Edward selama beberapa tahun belajar di Community College of Aurora Colorado. Ia lulus Basic Military Training di Fort Sill, Oklahoma pada Maret 2020. Edward lantas melanjutkan pendidikan lanjutkan di US ARMY Medical Center of Excellence Fort Sam Houston, Texas pada September 2020. 

Saat ini usia Edward terbilang masih muda. Pria kelahirkan 15 Januari 2001 ini kini sudah genap berusia 21 tahun. Wajahnya pun tampan dan rupawan. Perjuangan Edward tak sia-sia karena ia pernah diganjar penghargaan yang membuat keluarga besarnya di Sulawesi Utara kegirangan. Edward mendapatkan penghargaan the Army Achivemets Medal Award pada pertengahan tahun 2021 silam. 

Tak disangka beberapa putra asal Sulawesi Utara memutuskan menjadi bagian dari US Army. Mereka antara lain Ivan Mamesah di Air Force, Randy Rombot di Air Force, Hero Presley Dengah di US Marines dan kini bergabung di Fire Fighters, dan Edward saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"