Mantan Panglima TNI Ini Pernah Kebal Ditembak Saat Perang, Terungkap Rahasianya

Mantan Panglima TNI Ini Pernah Kebal Ditembak Saat Perang, Terungkap Rahasianya

Jenderal Muhammad Jusuf adalah mantan Panglima TNI  yang pernah terlibat dalam baku tembak dengan pasukan Andi Salle di Sulawesi Selatan. Saat itu Jusuf masih menjabat posisi sebagai Pangdam XIV di Sulawesi Selatan.

Dilansir dari Okezone, Jusuf bersama pasukan Kujang dari Divisi III Siliwangi yang datang ke Sulawesi Selatan, pernah dihujani tembakan dan lemparan granat dari musuh. Pasukan musuh menargetkan Jusuf tewas dalam peristiwa berdarah tersebut.

Namun siapa sangka, Jusuf tak alami luka sedikitpun padahal banyak tembakan hingga granat mengarah kepadanya. Kabarnya banyak yang bertanya-tanya apa yang membuat Jusuf masih hidup, sementara banyak prajurit yang meninggal dunia.

Jenderal M Jusuf Dekat dengan Rakyat (Pinisi)

Diduga Jusuf memiliki kekuatan “magis” yang membuat dia kebal dengan tembakan. Konon Jusuf sering menggunakan kalung Alquran emas kecil yang diberikan oleh seseorang  bernama Eddy Sabara, yang merupakan anak buah Jusuf saat masih menjadi Pangdam Hasanuddin.

Bahkan selain itu, Jusuf memiliki sebuah tongkat komando yang bentuknya tidak biasa. Biasanya tongkat komando berbentuk lurus namun tongkat komando yang dia miliki agak bengkok mirip ranting pohon.

Meski menyandang pangkat Jenderal, namun Jusuf dikenal sebagai pimpinan yang sangat dekat dan perhatian dengan para anak buahnya. Ia sering melakukan blusukan ke barak-barak prajurit TNI dan asrama untuk menyapa para anggotanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"