Manfaat Pisang Kepok untuk Kesehatan, Apa Aja Sih?

Manfaat Pisang Kepok untuk Kesehatan, Apa Aja Sih?

Manfaat Pisang kepok

Pisang ada banyak jenisnya. Misalnya pisang raja, pisang ambon, dan pisang kepok. 

Semua jenisnya tentu punya manfaat bagi kesehatan, termasuk pisang kepok. Pisang ini paling banyak ditemui di Indonesia. Hayo, kalian suka makan buah ini nggak?

Ternyata pisang kepok punya manfaat kesehatan sebagai berikut.

1. Melancarkan pencernaan

pisang kepok bisa melancarkan pencernaan (hellosehat.com)

Ternyata, pisang kepok juga bermanfaat bagi kesehatan perut atau pencernaan. Pisang kepok sangat kaya serat dan bisa mendorong gerakan usus sehingga bantu atasi gejala sembelit, ngurangin iritasi lambung, serta masalah perut lainnya.

2. Melancarkan sirkulasi

Nggak main-main manfaat kesehatan dari pisang kepok ini. Jenis pisang ini disinyalir punya kadar zat besi yang lumayan tinggi. Kandungan zat besi yang tinggi ini bisa memperlancar sirkulasi darah. FYI, zat besi merupakan komponen penting dari hemoglobin yang berguna mengantar oksigen ke seluruh tubuh.

3. Menurunkan risiko stroke

menurunkan risiko stroke (theiet.org)

Pisang kepok tuh punya kandungan kalium yang cukup tinggi. Ini bisa ngurangn ketegangan dan penyempitan di pembuluh darah. Oleh karena itu, aliran darah jadi mengalir lebih lancar. Dengan makan pisang kepok, kita bisa terhindar dari risiko stroke, serangan jantung, dan aterosklerosis.

4. Ningkatin kekebalan tubuh

Nggak salah lagi, pisang kepok punya manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Gimana lagi, kadar vitamin C di dalamnya cukup tinggi. Jadi, ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian kalian. Kandungan vitamin C yang tinggi juga dapat lindungin diri kalian dari infeksi, ngasih antioksidan dalam tubuh, dan sebagainya.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"