Manfaat-Manfaat Ruqyah Syariah dalam Islam, Apa Aja Sih?

Manfaat-Manfaat Ruqyah Syariah dalam Islam, Apa Aja Sih?

Taukah kalian apa yang disebut denga ruqyah? Menurut bahasa, ruqyah berarti mantera atau bacaan. Pengobatan dengan cara ruqyah udah ada sejak lama, loh. Nabi Muhammad SAW telah menetapkan kalo ada ruqyah yang dilarang dan ada yang dibolehin. 

Saat ini pun ada banyak tempat-tempat yang melayani ruqyah syariah, termasuk di Jakarta. Ruqyah syariah sendiri merupakan ruqyah yang dibolehin. Ini menjadi terapi pengobatan yang dilakuin dengan ngebacain ayat-ayat Al-Quran. Yuk, ketahui sama-sama soal manfaat ruqyah syariah berikut.

1. Mengusir adanya gangguan setan

Ruqyah syariah (Tribunnews.com)

Ruqyah syariah emang udah dikenal mampu mengusir gangguan jin dan setan. Meski dalam praktiknya, mengusir setan dari dalam tubuh manusia nggak mudah dijalanin. 

2. Meningkatkan keimanan

Ruqyah syariah dilakukan dengan membaca ayat Al-Quran. Ini artinya, kita beriman pada Allah SWT dan mempercayai Al-Quran sebagai kitab yang datang dari Allah. Ruqyah pun bisa jadi salah satu cara meningkatkan keimanan.

3. Membentengi diri dari hal-hal buruk

Ruqyah syariah (Tribunnews.com)

Selama ruqyah, ada banyak bacaan atau doa yang diucapin. Beberapa di antaranya ialah yasin dan ayat kursi.

Banyak yang mengenal ayat kursi dan yasin sebagai surat buat ngasih perlindungan diri. Surat itu diyakini bisa bentengin diri dari hal-hal jahat dan godaan setan.

4. Menyembuhkan penyakit

Nggak cuma menghindari dari kejahatan dan gangguan setan aja loh. Ternyata ruqyah syariah punya manfaat buat menyembuhkan penyakit. 

Ini bukan hanya mitos loh. Ada sebuah penelitian di Texas, Amerika yang dilakuin sama Dr. Dossey. Hasilnya, doa-doa ternyata bisa bantu cegah perkembangan bakteri dalam tubuh manusia. Selain itu, juga bisa meminimalisir pertumbuhan sel kanker.

Ada pula studi dari Jepang oleh Dr. Emoto yang ngebuktiin kalo ayat-ayat Al-Quran bisa meningkatkan tubuh manusia. Ini artinya, doa-doa punya manfaat menakjubkan.

5. Mengurangi stres



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"