Manfaat Kunir Putih Melawan Racun Ular

Manfaat Kunir Putih Melawan Racun Ular

kunir putih masih satu kerabat dengan kunyit kuning yang biasa kita kenal. Kunir putih punya manfaat untuk menyembuhkan beraam penyakit.

Kunir pasti sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia. Kunir dengan rimpang berwarna kuning biasa digunakan untuk bahan masakan dan aneka jamu tradisonal.

Selain kunir kuning, ada juga kunir putih yang bisa digunakan sebagai bahan obat dan bahan kosmetik. Tidak hanya menyembuhkan, tapi juga punya manfaat untuk kecantikan.

Bentuk pohon kunir putih (tipdisease.com)

Kunir putih adalah tanaman yang hampir semua bagiannya bisa digunakan untuk obat, seperti akar, minyak dan daunnya. Tanaman ini asli dari India dan Indonesia. Karena banyak manfaatnya, kunir putih juga ditanam di Eropa, Amerika Serikat, dan berbagai wilayah Asia lainnya. 

Tanaman ini banyak dijumpai di beberapa negara seperti Bangladesh, Sri Lanka, India, Tiongkok, Jepang, Brazil, Nepal, dan Thailand.

Manfaat Kunir Putih

1. Mengatasi alergi

Kunir putih mengandung senyawa curcuminoids yang bermanfaat untuk anti-alergi. Kunir ini bekerja layaknya antihistamin untuk menghambat aktivitas protein penyebab peradangan dan mencegah pelepasan histamin, zat kimia yang memicu reaksi alergi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"