Manekin Super Realistis Bak Model Jadi Trend Baru Dunia Fashion

Manekin Super Realistis Bak Model Jadi Trend Baru Dunia Fashion

Kalau kamu pergi ke toko baju, bakal ada banyak manekin dengan wajah serupa. Tampilan mereka layaknya boneka polos berukuran besar dan didandani dengan cantik.

Selain fashion, ternyata trend manekin juga mengalami perubahan. Boneka-boneka itu diganti dengan sosok yang lebih menyerupai manusia.

Manekin gaya lama (universaldisplay.co.uk)

Kamu akan serasa diamati oleh banyak mata tanpa ekspresi saat berbelanja. Kok malah jadi serem ya rasanya?

Ternyata ide pembuatan manekin menyerupai model asli ini datang dari rumah busana asal Spanyol bernama Balenciaga. Sejak memiliki direktur kreatif baru, Balenciaga membuat beberapa inovasi. Demna Gvasalia, direktur kreatif baru tersebut, menggunakan unsur-unsur kultural masa lalu yang sudah mulai dilupakan. Misalnya Matrix dan pakaian ala 90an.

Manekin mirip manusia asli (Twitter @StreetFashion01)

Dikutip dari Vice.com, untuk merayakan grand opening toko Balenciaga di New York City di Madison Ave & 59th St., Demna mengubah ruangan sebesar 418 meter persegi menjadi visi masa depannya soal fesyen: interior yang sepenuhnya terbuat dari kaca. Ada juga layar TV digital yang menampilkan gambaran langit biru dan koleksi manekin yang dicetak 3D. Manekin-manekin ini merupakan replika model-model yang tampil di catwalk Balenciaga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"