Males Belajar Bahasa Inggris? 5 Alasan Penting Ini Bakalan Mengubah Pola Pikirmu

Males Belajar Bahasa Inggris? 5 Alasan Penting Ini Bakalan Mengubah Pola Pikirmu

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang dipakai di seluruh dunia. Jadi penting banget kamu pelajari. Tapi ya tetep aja masih ada orang yang anti sama bahasa Inggris karena susah atau males aja belajar.

Bahasa adalah sumber komunikasi utama, cara untuk berbagi ide dengan berdiskusi dengan orang lain. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa bahasa adalah yang memisahkan kita dari hewan dan menjadikan kita manusia.

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang dikenal oleh banyak orang, dengan sekitar 20% populasi global menggunakan bahasa tersebut (artinya 1,5 miliar orang).

Belajar bahasa Inggris (oxfordlearning.com)

Mengingat popularitasnya dalam komunikasi sehari-hari, akademisi, bisnis, dan hiburan, tidak heran banyak yang mengatakan bahwa penting untuk bergegas dan belajar bahasa Inggris.

Berikut ini 5 alasan penting untuk belajar bahasa Inggris dan untuk mengubah pola pikirmu. Yang tadinya males dan ogah jadi semangat belajar.

1. Bahasa Inggris Adalah Bahasa Umum Internasional

Ada beberapa faktor yang menjadikan bahasa Inggris penting untuk komunikasi di zaman kita sekarang ini. Pertama-tama, karena menjadi bahasa kedua yang sangat umum di berbagai budaya.

Artinya, dua orang yang berasal dari negara berbeda biasanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum untuk berkomunikasi.

Berbicara bahasa Inggris akan membantu kamu berkomunikasi dengan orang-orang dari negara di seluruh dunia. Terutama kalau kamu pengen mengembangkan bisnis dan pergi ke luar negeri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"