Malala, Pemenang Nobel Perdamaian Menikah di Birmingham, Inggris

Malala, Pemenang Nobel Perdamaian Menikah di Birmingham, Inggris

Malala Yousafzai, yang sempat menjadi pemenang Nobel Perdamaian akhirnya resmi menikah dengan Asser Malik secara Islam di Birmingham.

Malala (24) yang saat ini dikenal sebagai aktivis pendidikan mengaku momen pernikahannya merupakan ‘hari yang berarti’ dalam hidupnya. Wanita asal Pakistan itu juga mendapatkan perlindungan dari West Midlands, Inggris, setelah kepalanya ditembak oleh Taliban pada tahun 2012.

"Asser dan saya telah mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup," ia mencuit pada Selasa (09/11), menceritakan bagaimana mereka telah menjalani "upacara nikah sederhana dengan keluarga".

Aktivis perdamaian dan hak perempuan, Malala, akhirnya resmi menikah dengan Asser Malik di Birmingham (via cnn.com)

"Kami sangat bersemangat menjalani kehidupan kami di masa depan bersama-sama," ujarnya.

Malala pernah menjadi target penembakan kelompok Taliban di Pakistan saat usianya masih 15 tahun. Ia ditembak lantaran bersuara mengenai hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan.

Saat itu, seorang militan masuk ke bus sekolah yang ditunggangi Malala di Bukit Swat. Militan tersebut mulai menembaki para siswa dan melukai 2 orang teman Malala, termasuk juga dirinya. Namun, Malala berhasil selamat dari peristiwa nahas itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"