Makna Eye of Providence, Mata Satu Simbol Restu Tuhan

Makna Eye of Providence, Mata Satu Simbol Restu Tuhan

Eye of Providence adalah mata yang digambarkan di dalam satu atau lebih elemen tambahan: segitiga, ledakan cahaya, awan, atau ketiganya. Simbol ni udah digunakan selama ratusan tahun dan dapat ditemukan di berbagai tempat, baik sekuler dan religius. Termasuk dalam segel resmi berbagai kota, jendela-jendela gereja yang ternoda, dan Deklarasi Prancis tentang Hak-hak Manusia dan Warga Negara.

Bagi orang Amerika, penggunaan mata yang paling terkenal adalah di Great Seal Amerika Serikat, yang ditampilkan di bagian belakang uang kertas $ 1. Dalam penggambaran itu, mata dalam segitiga melayang di atas piramida.

Eye of Providence (id.pinterest.com)

Awalnya, simbol itu melambangkan mata Tuhan yang melihat semuanya. Beberapa orang terus menyebutnya sebagai "All-Seeing Eye." Pernyataan itu secara umum menyiratkan bahwa Tuhan memandang baik usaha apa pun yang menggunakan simbol itu.

Segitiga telah digunakan selama berabad-abad untuk mewakili trinitas Kristen. Semburan cahaya dan awan biasanya digunakan untuk menggambarkan kekudusan, keilahian, dan Tuhan.

Cahaya mewakili iluminasi spiritual, bukan hanya iluminasi fisik, dan iluminasi spiritual bisa menjadi wahyu. Sejumlah salib dan patung agama lainnya termasuk semburan cahaya.

Uang Dollar (picfair.com)

Nama Tuhan (Tetragrammaton) ditulis dalam bahasa Ibrani dan dikelilingi oleh awan Segitiga (sebenarnya, triquetra) dikelilingi oleh semburan cahaya. Tetragrammaton Ibrani mengelilingi tiga segitiga, masing-masing meledak dengan cahayanya sendiri

Kata "Tuhan" yang ditulis dalam bahasa Latin dikelilingi oleh semburan cahaya

Pada abad ke-18, banyak orang Eropa, terutama orang Eropa yang berpendidikan tidak lagi percaya secara khusus pada Tuhan Kristen, meskipun mereka benar-benar percaya pada semacam entitas atau kekuatan ilahi yang tunggal. Dengan demikian, Eye of Providence dapat merujuk petunjuk tuntas dari kekuatan ilahi apa pun yang mungkin ada.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"