Makhluk Mitologi Yunani yang Legendaris Banget, Keren Banget

Makhluk Mitologi Yunani yang Legendaris Banget, Keren Banget

Yunani dan segala bentuk peradabannya pastinya sudah gak asing di telinga kita. Apa lagi kalau membahas tentang mitologinya.

Makhluknya beragam dan keren-keren gengs. Berikut 5 makhluk mitologi yunani yang bisa kita kenali.

Cerberus

Cerberus (medium.com)

Anjing berkepala tiga ini populer banget dalam daftar makhluk mitologi Yunani gengs. Anjing ini memiliki tugas menjaga pintu neraka, hiii serem ya.

Anjing ini saking populernya sampai muncul lho ke dalam filmnya Harry Potter and the Philosopher's Stone di tahun 2001. Wih keren ya.

Minotaur

Minotaur (youtube.com)

Untuk makhluk mitologi Yunani yang satu ini tentunya gak asing di telinga para pemain game Mobile Legends Bang-Bang deh. Itu hero Tank support.

Manusia setengah banteng ini konon katanya mendiami Labirin Cretan, siapapun yang bertemu dengannya maka akan mati dimakan oleh Minotaur.

Hydra

Hydra (freelancer.co.id)

Hydra adalah makhluk mitologi Yunani yang berwujud monster ular mengerikan dengan jumlah kepala yang sangat banyak.

Hydra sendiri tinggal di wilayah perairan dan memiliki senjata napas dan darah yang beracun. Siapapun yang menghirup napasnya, sudah pasti mati!

Chimera

Chimera (odizipro.blogspot.com)

Chimera adalah salah satu makhluk mitologi Yunani yang tidak jelas bentuknya. Pasalnya makhluk ini adalah hasil gabungan dari beberapa hewan.

Ketiga kepala Chimera sendiri terdiri dari kepala singa, ular dan kambing. Kemampuannya adalah menyembur api dari mulutnya. Serem.

Singa Namea

Singa Namea (lirazan.com)

Makhluk mitologi Yunani yang satu ini emang bentuknya cuman kaya singa biasa, gak ada bedanya. Tapi yang membedakan hanya ukurannya yang sangat besar.

Dalam mitologi Yunani Singa Namea berhasil ditaklukan oleh Heracles dengan tangan kosong, akhirnya singa Namea ini dikuliti dan cakarnya digunakan sebagai senjata Heracles.

Nah begitulah 5 kandidat makhluk mitologi Yunani yang bisa kita ketahui bersama, gimana menurut kalian?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"