Makam Nabi Musa: Katanya Lokasinya Ada di ....

Makam Nabi Musa: Katanya Lokasinya Ada di ....

Kenapa negara-negara Timur Tengah menjadi tempat favorit para pelancong muslim dari berbagai negara ya?

Ya karena di beberapa negara Timur Tengah adalah saksi bisu berdirinya agama Islam dan juga banyak makam-makam para nabi.

Makam nabi Musa (amicaletravel.com)

Jejak-jejak peradaban Islam tersebut diwakili oleh beberapa peninggalan. Seperti masjid-masjid tua, situs bersejarah, hingga makam para Nabi gengs.

Nah, kalau bicara soal makam para nabi, Yordania menjadi negara Timur Tengah yang paling menarik untuk diulas.

Di negara ini ada makam Nabi Musa gengs soalnya. Seperti yang dikisahkan dalam Al-Quran, Nabi Musa AS beserta kaumnya terpaksa hidup sengsara di padang Tiih dalam penantian selama 40 tahun.

Makam nabi Musa (agungejung.wordpress.com)

Hal itu dikarenakan, kaumnya tak berani memasuki Palestina. Padahal Nabi Allah ini telah berhasil membebaskan kaumnya dari kekejaman raja Firaun yang memimpin mereka keluar dari Mesir.

Dalam kondisi inilah kemudian beliau wafat dan kaumnya memakamkannya di sekitar tempat tersebut. Makamnya terletak 11 km di sebelah selatan Jericho atau 20 km di timur Yerusalem dan menjadi bagian dari wilayah Yordania.

Tahukah kalian, kalau makam Nabi Musa itu terletak di salah satu ruang masjid yang terdiri di atas bukit wilayah itu.

Area bukitnya nampak gersang, walau ditumbuhi sama beberapa pohon hijau. Namun meskipun nampak gersang, udara di sana sejuk, gak terlalu panas lho gengs.

” Mereka berkata: “Hai Musa, kami sekali-sekali tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada di dalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti di sini saja.”

Berkata Musa: “Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik itu”.

Makam nabi Musa (nafaspembaharuan.blogspot.com)

Allah berfirman: “(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. …“(QS.Al-Maidah (5):24-26).

Jadi begitulah ulasan terkait makam Nabi Musa. Bagaimana gengs? Apa kalian tertarik ziarah Yordania?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"