Mading 3 Dimensi Tema Lingkungan Yang Mudah dan Murah

Mading 3 Dimensi Tema Lingkungan Yang Mudah dan Murah

Lingkungan sekolah bisa nampak semakin cantik jika dihiasi dengan mading. Selain informatif, mading yang dibuat dengan sungguh-sungguh dapat memperindah pemandangan di lorong-lorong kelas sekolahan. Apalagi jika mading tersebut dibuat secara kreatif dengan model mading 3 dimensi.

Bagi yang belum paham, mading yang berarti majalah dinding biasanya hanya sekedar kumpulan tulisan 2 dimensi yang ditempel di salah satu atau beberapa sudut sekolahan. Yang mengerjakan sih bisa siapa saja, tapi seringnya anak Osis divisi pers dan jurnalistik.

Agar semakin menarik mading bisa dikerjakan dengan model 3 dimensi. Alias nggak sekedar tempelan tulisan saja. Sehingga ia bisa dilihat dari segala arah. Nah kali ini kita akan membagikan contoh mading 3 dimensi dengan tema lingkungan. Tema ini dirasa penting agar pada usia muda kita sudah peduli dengan keadaan lingkungan sekitar.

Mading 3 dimensi tema lingkungan (disiniaja.net)

Tema lingkungan salah satunya bisa berbicara tentang air. Masalah air bersih merupakan tanda bahwa lingkungan tersebut bersih atau kotor.

Mading 3 dimensi tema lingkungan (mongabay.co.id)

Elemen ranting pada mading 3 dimensi dapat memperkuat pesan untuk menjaga lingkungan. Terutama keberadaan mangrove sebagai penjaga ekosistem pantai. Bahan pemubuatnya pun murah karena cukup mencari ranting kering saja.

Mading 3 dimensi tema lingkungan (disiniaja.net)

Penataan lalu lintas melalui pembuatan sistem transportasi yang baik merupakan bagain dari menjaga lingkungan. Mading ini bisa membangun cita-cita murid SMA di masa depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"