Life Hack Alumunium Foil dan Manfaat Lainnya yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Life Hack Alumunium Foil dan Manfaat Lainnya yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Aluminium foil sering kita jumpai sehari-hari. Aluminium foil berbentuk lembaran berwarna silver yang kerap dijadikan pembungkus makanan. Umumnya, alumunium foil memang digunakan untuk membungkus makanan agar tahan lama.

Namun, aluminium foil ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya loh. Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari aluminium foil tersebut.

1. Mempertajam gunting

1. Mempertajam gunting (fitinline.com)

Manfaat lain aluminium foil yang pertama adalah untuk mempertajam gunting. Caranya, cukup lipat selembar aluminium foil lalu gunting lembaran aluminium foil itu dengan gunting secara berkali-kali. Lama kelamaan, gunting tersebut akan tajam kembali.

2. Penghilang karat

Manfaat aluminium foil yang kedua adalah menghilangkan karat. Caranya, remas selembar foil, kemudian gosok-gosokan foil pada bagian yang berkarat sampai karat tersebut menghilang. Pasti langsung kinclong lagi deh~

3. Membersihkan wajan

3. Membersihkan wajan (m.viral.id)

Manfaat foil yang ketiga adalah membersihkan kotoran pada wajan. cara penggunaanya adalah remas selembar foil, kemudian gosok-gosokan kotoran yang menempel pada wajan hingga bersih

4. membersihkan perak

Manfaat foil yang keempat adalah membersihkan perak, yakni dengan menggunakan baking soda, gara, alumunium foil, dan air mendidih sampai kotoran pada perak hilang.

5. Mengisi ulang baterai

Manfaat foil yang kelima adalah mengisi ulang baterai. yakni dengan meletakan potongan foil di kutub positif baterai tersebut.

6. Menyegel makanan ringan

Manfaat foil yang keenam adalah menyegel makanan ringan, yakni dengan membungkus kembali makanan tersebut kemudian menyetrikanya hingga melekat rapi sampai rapi agar makanan tidak tumpah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"