Lewat Jembatan Ini Bikin Merinding! Viral Jembatan di Magelang Yang Disebut Sebagai Jembatan Mustaqim

Lewat Jembatan Ini Bikin Merinding! Viral Jembatan di Magelang Yang Disebut Sebagai Jembatan Mustaqim

Mungkin banyak orang yang masih gak tau kalo di Magelang ada sebuah jembatan gantung yang disebut sebagai ‘jembatan mustaqim’.

Ya, jembatan yang terletak di Magelang, Jawa Tengah itu selalu membuat warga setempat cemas karena pemandangannya yang cukup bikin ngeri. 

Bahkan, penampakan jembatan tersebut sempat viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @umizulaikah. Pasalnya, jembatan gantung tersebut bisa membuat para pengendara lewat berasa uji nyali.

"Jembatan Sirotol Mustaqim jalur orang dalam," bunyi tulisan di video tersebut.

Dalam video 32 detik itu, terlihat momen menyeramkan saat melewati jembatan gantung tersebut. Bukan karena kondisinya yang rapuh, tapi memang pembuat jembatan itu sengaja dibangun untuk menguji adrenalin para warganya.

Viral video jembatan gantung ‘shiratal mustaqim’ di Magelang yang bikin merinding (via tiktok.com)

Dari videonya, sudah tampak jelas kalo jembatan itu berada di atas sungai yang penuh dengan bebatuan. Untuk bisa menikmati pemandangan di sana, para pengendara motor mesti melewati jembatan gantung itu demi merasakan sensasi di atas ketinggian.

Sementara itu, menurut pemilik akun video, lokasi jembatan itu berada di kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Jembatan itu diketahui menjadi penghubung antara Desa Palinegero ke Tempurankak atau tempat wisata pemandian air hangat Umbul Banyu Roso.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"