Lelaki Ini Gak Pernah Tidur Selama 33 Tahun, Insomnia? Ngapain Aja Tuh?

Lelaki Ini Gak Pernah Tidur Selama 33 Tahun, Insomnia? Ngapain Aja Tuh?

Kita mengenal istilah insomnia untuk definisi 'gangguan tidur' dan/atau 'susah tidur'. Hal ini mungkin dialami banyak orang dewasa di dunia, pada gak bisa tidur malam pokoknya. Kamu termasuk?

Tapi kamu tau gak kalo ada seorang lelaki asal Vietnam yang ngaku mengalami insomnia juga. Cuman, jangka waktu insomnianya gak masuk akal ... 33 tahun gengs!

Pengakuan ini datang dari lelaki bernama Thai Ngoc yang tinggal di distrik Nong Son, Provinsi Quang Nam. Pengakuan tersebut dia katakan pada tahun 2006 silam.

Ini yang namanya Thai Ngoc, insomnia 33 tahun~ (factsprofessor.com)

Dari pengakuannya itu, Thai Ngoc langsung menarik perhatian banyak media. Khususnya di Asia Tenggara. Ya gimana gak ajaib, kok bisa gitu 'nggak bisa tidur selama 33 tahun'?!

Kalo pengakuannya dibuat pada 2006 lalu, berarti tidur malam normal terakhir lelaki ini adalah tahun 1973. Di tahun 1973 itu, Thai Ngoc pernah mengalami demam dan sejak itu dia mulai gak bisa tidur.

Semenjak demam, dia mengatakan udah melakukan segala cara biar bisa tidur. barang satu menit doang. Tapi segala usahanya buat tidur malam gak pernah berhasil.

Dikutip dari ThanhNienNews, Thai Ngoc mengatakan, "Sebelum tahun 1975, saya gak pernah tidur dan nggak pernah terlintas dalam pikiran saya jika kondisi ini berdampak buruk pada kesehatan saya."

Dia tidur normal terakhir tahun 1973 (steemit.com)

"Bagi saya, tidur atau terjaga adalah sama, dan saya dapat bekerja di siang hari atau di malam hari," katanya. Selama kondisi itu, Thai Ngoc pun selalu dalam kondisi sehat dan terus mengerjakan banyak hal. Bahkan di malam hari ketika semua orang tertidur.

Dia juga mengaku gak pernah merasa kelelahan. Mentalnya sehat dan gak pernah sakit.

"Saya tidak tahu apakah insomnia telah mempengaruhi kesehatan saya atau tidak, tetapi saya masih sehat dan dapat bertani secara normal seperti yang lain," ujar Thai Ngoc.

Apa yang dia kerjakan? Ngoc menjaga peternakannya di malam hari. Selama itu, di setiap hari dia gak pernah tidur malam. Kisah Ngoc akhirnya menarik perhatian ahli kesehatan dunia. Banyak dari mereka penasaran dengan kondisi Ngoc yang insomonia 33 tahun itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"