Lebih Kuat Mana Ya Antara Kopassus Indonesia dan Paskal Malaysia?

Lebih Kuat Mana Ya Antara Kopassus Indonesia dan Paskal Malaysia?

Militer Indonesia menempati posisi ke-16 dari 137 dengan indeks 0,2804 (0,0000 adalah indeks sempurna) menurut Global Fire Power. Global Fire Power melansir, kemiliteran Indonesia terbagi menjadi angkatan udara (TNI AU), angkatan darat (TNI AD), dan angkatan laut (TNI AL).

Indonesia juga punya badan kemiliteran khusus yang disebut Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bertugas untuk menangani pekerjaan dengan resiko yang tinggi dan ekstrim. Lebih berat dari pasukan TNI lainnya gengs.

Perbandingan kekuatan anggota kopassus dengan tentara biasa adala 1:5 gengs. Mereka lebih jago dalam bela diri dan bertarung dengan tangan kosong.

TNI Indonesia (tni-au.mil.id)

Nama Kopassus juga dikenal oleh dunia internasional berkat kesuksesannya membebaskan 57 sandera pembajakan pesawat Garuda 206 oleh kelompok ekstremis Islam, Komando Jihad, pada 1981.

Kopassus meneripa pendidikan dan latihan yang sangat keras gengs. Pasti beda dengan pasukan lainnya. Jadinya mereka beneran kuat fisik, kuat mental dan juga cerdas. Gak cuma kuat fisik aja loh. Karena harus menguasai taktik untuk memenangkan pertsmpuran dan menyelesaikan sebuah misi.

Kopassus Indonesia jadi salah satu pasukan khusus yang ditakuti di dunia loh. Menduduki peringkat ketiga di bawa SAS Inggris dan Mossad Israel, berdasarkan Medium.

Terus dalam pertemuan Pasukan Elite di Wina, Austria, Kopassus menempati posisi kedua dalam operasi strategi militer, yang dinilai dari sisi intelegensi, pergerakan, infiltrasi, dan aksi. Peringkat tersebut menyusul pasukan elite AS, Delta Forces.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"