Lay's, Cheetos, dan Doritos Berhenti Edar, Bos Indofood Tenangkan 'Generasi Micin'

Lay's, Cheetos, dan Doritos Berhenti Edar, Bos Indofood Tenangkan 'Generasi Micin'

Warga Indonesia lagi bersedih nih, gengs. Hal ini dikarenakan beberapa snack alias jajanan produksi Indofood seperti Lay's, Cheetos, dan Doritos sudah tidak akan beredar lagi.

Menanggapi hal tersebut, generasi ketiga Grup Salim yang juga menjabat sebagai Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Axton Salim menenangkan masyarakat yang merasa sedih karena beberapa snack makanan produksinya akan berhenti edar per Agustus 2021 mendatang.

Hal ini bergaung setelah ICBP resmi memberi seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) seharga Rp494 miliar atau setara 49 persen dari total saham.

Lay's, Doritos, Cheetos (Fenesia)

Fritolay merupakan produsen makan ringan yang terafiliasi dengan PepsiCo dan memiliki lisensi brand seperti Lay's, Doritos, dan Cheetos.

Dari pembelian seluruh saham ini, berakhirlah perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Kemudian dalam waktu enam bulan ke depan merupakan masa transisi. 

IFL akan menghentikan dan menyelesaikan produksi dan penjualan dengan merek yang memiliki lisensi dari Fritolay.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Axton mengaku mengetahui banyak cuitan dan unggahan masyarakat yang bersedih karena snack-snack tersebut bakal berhenti edar.

Namun, ia memastikan akan ada 'obat rindu' dari keputusan perusahaan tersebut.

"Beberapa hari ini saya lihat banyak seliweran viral snack yang akan ninggalin kita. Banyak yang sedih karena sudah ditemenin dari kecil sama snack-snack itu. Saking sedihnya sampai sendu, mungkin karena membayangkan akan rindu," unggahnya.

Axton juga berbagi pantun dan hashtag yang berisi agar masyarakat untuk tenang karena akan ada snack dengan rasa yang sama di masa depan. 

Penasaran seperti apa pantunnya? Yuk, simak yuk:

Makan snacks, bikin hidup berasa ringan,

Snacks yg lama emang enak,

Wajar juga kalau sedih karena akan ditinggalkan

Tapi tenang saja kisanak,

Rasa yang sama akan ada di masa depan

#snack #rindu #RasaYangTerusAda.

Tuh gengs, jangan sedih dulu ya. Kita tunggu snack hasil inovasi terbaru dari Indofood. Semoga aja bisa mengobati kerinduan kita semua. Hidup generasi micin!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"