Law of the Jungle di Indonesia, Mereka Pernah Shooting di Mana Saja Ya?

Law of the Jungle di Indonesia, Mereka Pernah Shooting di Mana Saja Ya?

Bagi penikmat acara Korea seperti Running Man, mungkin kalian kenal dengan variety show yang satu ini yaitu 'The Law of the Jungle'. Acara tersebut disiarkan di stasiun SBS Korea dan pertama kali mengudara mulai Oktober 2011.

Acara Korea yang satu ini mengangkat konsep alam dengan bintang acara tersebut ditantang untuk bertahan hidup di dalam rimba raya. Nah karena lokasinya di alam, acara ini telah berkeliling dunia mengunjungi lokasi-lokasi hutan yang eksotis.

Bagaimana dengan Indonesia? Tentu saja negara kita tidak terlewatkan. Bahkan 'Law of the Jungle' sudah beberapa kali shooting di sini. Hutan atau daerah mana saya yang pernah dikunjungi Kim Byung Man c.s. ini gengs?

1. Hutan Papua, Episode 7-12, tayang pada tanggal 9 Desember 2011-13 Januari 2012

1. Hutan Papua, Episode 7-12, tayang pada tanggal 9 Desember 2011-13 Januari 2012 Law of the Jungle di Indonesia (reezumiku.com)

Episode Law of the Jungle di belantara hutan Papua termasuk di awal musim acara ini. Sehingga tidak banyak informasi yang bisa kita dapatkan.

Tetapi kita tahu bahwa bintang acara yang ikut di sini antara lain Kim Byung Man, Ricky Kim, Hwang Kwang Hee (ZE:A), Noh Woo Jin, Kim Kwang Kyu, Tae Mi. 

Acara ini sempat terganggu saat Kim Kwang Kyu menghentikan perjalanan dan kembali ke Korea lebih awal arena alasan kesehatan. Dia digantikan oleh Hwang Kwang Hee.

2. Hutan Kalimantan, Episode 100-107, tayang pada tanggal 28 Februari-2 Mei 2014

2. Hutan Kalimantan, Episode 100-107, tayang pada tanggal 28 Februari-2 Mei 2014

Penggemar berat boyband Korea Shinee pasti tidak kelewatan dengan episode ini. Mengingat sang leader Onew menjejakkan kaki di pedalaman hutan Kalimantan selama beberapa waktu.

Beberapa bintang lain yang ikut adalah Im Won Hee, Bong Tae Gyu, Hwang Hyun Hee, Lee Young Ah, Seo Ha Jun, dan Dong Jun (ZE:A). Mereka berpetualang sambil bermain dengan tema Homo Ludens.

3. Pulau Mahoro, Sulawesi Utara Episode 247 – 255, tayang pada tanggal 6 Januari 2017–3 Maret 2017

3. Pulau Mahoro, Sulawesi Utara Episode 247 – 255, tayang pada tanggal 6 Januari 2017–3 Maret 2017 Law of the Jungle di Indonesia (reezumiku.com)

Percaya nggak kalau Jin BTS pernah ke pedalaman pulau di Indonesia. Benar sekali Kim Seok Jin pernah ikut di acara 'Law of the Jungle' saat acara ini memilih Pulau Mahoro Sulawesi Utara.

Kali ini mereka memang tidak tinggal di dalam hutan. Tetapi para bintang acara harus bertahan di rumah-rumah kayu yang mengapung di tengah laut.

Selain Jin, episode kali ini diikuti oleh  Kim Byung Man, Sol Bi, Kim Min Seok, Gong Myung, Sungyeol ‘Infinite’, Cheng Xiao ‘WJSN’, Yoon Da Hoon, Sleepy, Kangnam, Kyungri ‘Nine Muses’, Kang Tae Oh, Yoon Jung Soo dan Kim Yong Chul.

4. Kepulauan Mentawai dan Pulau Sikuai Episode 256–264, tayang pada tanggal 17 Maret 2017–12 Mei 2017

4. Kepulauan Mentawai dan Pulau Sikuai Episode 256–264, tayang pada tanggal 17 Maret 2017–12 Mei 2017 'Law of the Jungle' di Indonesia (reezumiku.com)

Tema bertahan di hutan kembali bergeser di episode ini. Ceritanya para bintang 'Law of the Jungle' harus bertahan di daerah bencana. Kita tahu kalau pada tahun 2004 Kepulauan Mentawai juga terdampak Tsunami Aceh.

Kim Byung Man kali ini ditemani 7 anggota suku lainnya yaitu Kim Se Jeong, Kwak Si Yang (actor), Yuk Seong Jae (BTOB), Peniel, Lee Byung Kyu (atlet baseball), KCM, dan Cho Sae Ho (comedian).

Mereka menyusuri bekas resor bernama Sanggarloka yang dahulu sangat indah. Namun sejak diterjang tsunami hanya ada puing-puing barang bekas yang bisa dimanfaatkan para bintang tersebut untuk bertahan hidup.

5. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Episode 274–282, tayang pada tanggal 21 Juli 2017-15 September 2017

5. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Episode 274–282, tayang pada tanggal 21 Juli 2017-15 September 2017 'Law of the Jungle' di Indonesia (reezumiku.com)

Episode Pulau Komodo ini dibagi menjadi 2 tema besar. Yakni 'Legend of Komodo' dan 'Legend of Hobbit'. Bintang yang menemani kepala suku Kim Byung Man dan Song Jae Hee adalah Yang Dong-geun, Lee Wan, Jo Jeong-sik, Kangnam, Hani (EXID), Mingyu (SEVENTEEN), Lee Soo-geun, Choi Won-young, Yang Jeong-won, Hongbin (VIXX), Lee Tae-hwan (5urprise), Yerin (GFriend).

Di pulau ini tentu para bintang tersebut akan bertamu di rumah kadal terbesar di dunia. Mereka bisa melihat bagaimana komodo berburu dan mendapat mangsanya. Tetapi para bintang harus ekstra hati-hati baik siang maupun malam hari.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"