"Langsung Wawancara! Cara Membuat CV yang Bakal Dilirik HRD"

"Langsung Wawancara! Cara Membuat CV yang Bakal Dilirik HRD"

Curiculum vitae dibutuhkan jika anda akan melamar pekerjaan, umumnya CV berisi tentang informasi diri anda, pengalaman kerja anda, riwayat pendidikan anda, dan juga kelebihan dan kekurangan anda.

dengan melihat cv saja perusahaan akan bisa mengetahui apakah anda layak untuk melanjutkan ke tahap interview wawancara kerja dan diterima atau tidak, Di dalam artikel ini pun akan diulas lengkap seperti apa, bagaimana format membuat CV bahasa inggris, dan contoh CV bahasa inggris yang benar dan menarik.

Yuk, kita simak penjelasan berikut agar kita bisa membuat CV kita dipertimbangkan di perusahaan yang akan kita lamar.

1. Masukkan info tambahan berupa minat, prestasi, atau pengalaman berorganisasi

https://bacalagers.com/

Tak ada salahnya Anda memasukkan info tambahan berupa minat, prestasi dan atau pengalaman berorganisasi di komunitas yang Anda tergabung di dalam nya dan sudah Anda miliki.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan nilai jual anda di mata perusahaan, karena seperti yang anda tahu, kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan sekarang sangat ketat.

Pengalaman berorganisasi ini penting lo, agar perusahaan tahu bahwa kamu telah terbiasa untuk bergerak sebagi team yang solid.

2. Cantumkan pengalaman kerja mu

Hal yang sering dilewatkan untuk fresh graduate yang tidak memiliki pengalaman mungkin adalah tidak mencantumkan pengalaman magang, part time, maupung kerja sukarela seperti untuk bantuan bencana.

Padahal pengalaman kerja apapun mungkin bisa menolongmu untuk lebih diperhatikan di dalam sebuah Job vacancy. Hal ini menunjukkan bahwa kamu tidak terlalu awam dengan situasi yang ditimbulkan oleh pekerjaan, seperti target, tuntutan untuk bekerja sama dan tekanan dalam bekerja.

3. Desain semenarik mungkin CV mu!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"