Langka dan Unik hingga Dihargai sampai 100 Juta, Uang Koin dan Kertas Kuno Ini Banyak Diincar

Langka dan Unik hingga Dihargai sampai 100 Juta, Uang Koin dan Kertas Kuno Ini Banyak Diincar
Uang Kuno Bernilai Fantastis (Boombastis)

Jika kamu memiliki uang zaman dulu, maka jangan buru-buru disingkirkan atau diberikan kepada orang lain, ya Gengs. Sebab, uang lama yang sudah ditarik dari peredaran, ternyata justru memiliki nilai yang fantastis. Tak hanya itu, uang rupiah dengan ciri-ciri tertentu juga bisa dijual kepada kolektor, lho.

Biasanya para kolektor tersebut berani membeli uang rupiah dengan ciri tertentu dengan harga tinggi. Namun uang yang akan dijual haruslah dalam kondisi baik, tidak lecet, dan terlipat. Pantas saja bermunculan uang jadul berharga jutaan yang dijual di marketplace seperti berikut ini.

Uang Koin Jadul Berharga Rp100 Juta

Uang Koin Jadul (Boombastis)

Siapa sangka, uang koin Rp25 berwarna perak dengan gambar buah pala bisa dihargai hingga Rp100 juta. Uang keluaran tahun 1996 itu merupakan koleksi pribadi sang penjual. Selanjutnya, koin Rp50 bergambar burung cenderawasih. 

Diketahui koin itu keluaran tahun 1971. Koin lainnya adalah keping 100 perak bergambar rumah gadang dan wayang. Koin keluaran 1978 ini juga bernilai fantastis. Koin terakhir adalah pecahan 1.000 perak bergambar kelapa sawit keluaran tahun 1992.

Uang Koin Mengandung Emas?

Buat anak 90-1n nih, masih ingat dengan uang koin 500 perak? Koin bergambar bunga melati yang berwarna kuning keluaran tahun 1991 itu sempat menghebohkan masyarakat. Ada banyak orang yang percaya bahwa warna kuning pada koin tersebut berasal dari emas asli. Uang koin ini dinilai sebagai barang langka dan dijual dengan harga Rp50 juta hingga Rp10 miliar di marketplace. Wow!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"