Lagi Sering Disebut, Apa Sih Pengertian Gen Z dan Ciri-Cirinya?

Lagi Sering Disebut, Apa Sih Pengertian Gen Z dan Ciri-Cirinya?

Pasti kamu sering mendengar atau membaca kata Gen Z, entah itu secara digital atau cetak. Gen Z merupakan generasi yang lahir setelah generasi Y. Untuk mengetahui pengertian dan ciri-ciri Gen Z yang lebih mendalam, simak artikel ini, yuk!

Gen Z adalah sebutan bagi orang-orang yang lahir tahun 1995 sampai 2010. Biasanya, generasi ini disebut juga sebagai iGeneration yang berarti generasi internet. Istilah itu muncul karena kelompok ini selalu terhubung dengan dunia maya.

Pengertian Gen Z dan Ciri-Cirinya (via Brookings Institution)

Mereka juga sangat mampu melakukan apapun dengan kecanggihan teknologi yang tersedia, seakan mereka adalah penguasa teknologi. Sejak kecil, mereka sudah dekat dengan teknologi maupun dunia maya, sehingga sangat berpengaruh bagi perkembangan kepribadian dan kehidupan mereka.

Mudahnya akses memperoleh informasi yang sangat luas membuat para Gen Z lebih percaya diri dan aktif dalam berkomunikasi dan berekspresi dibanding dengan generasi-generasi sebelumnya. Bahkan, cara mereka yang spontan membuat mereka seakan tanpa sopan santun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"