Lagi Bosan Sama Kegiatan yang Gitu-Gitu Aja? Yuk Cobain Hobi Ini Biar Makin Terampil

Lagi Bosan Sama Kegiatan yang Gitu-Gitu Aja? Yuk Cobain Hobi Ini Biar Makin Terampil

Bukan hal yang aneh lagi kalau banyak orang ngerasa bosen kalu kegiatanya cuma itu-itu aja. Misalnya ngampus atau ngantor dari pagi sampai sore, lalu pulang ke rumah bermacet-macetan ria, makan, mandi, tidur, dan besoknya melakukan hal yang sama. Padahal waktu luangmu bisa banget lho dimanfaatkan buat mencoba hobi baru yang bisa meningkatkan keterampilan dan mengasah kreativitas, atau seenggaknya biar kamu ada kegiatan positif deh.

Hobi nari seru juga gengs (roh.org.uk)

Menari

Manfaatin waktu luang buat menari oke juga lho, baik itu tarian modern atau tradisional. Setiap gerakan tari bakalan menuntut kamu untuk kerja keras dan fokus. Kamu juga akan belajar buat bikin otak sama gerak tubuh lebih singkron saat menari karena ini nggak gampang lho. Kamu bisa belajar sendiri sambil nonton tutorialnya di Youtube atau belajar dengan orang yang ahlinya. Kalau makin jago, kamu bisa banget ikutan pentas atau buka studio tari sendiri, gengs! 

Melukis

Hobi melukis tuh manfaatnya banyak banget. Selain bisa bikin karya seni yang indah, kamu juga bisa sekaligus ngilangin stres dan bikin auramu lebih positif, damai, tenang, dan bahagia selama ngelukis. Bukan nggak mungkin kalau dari hobi ini kamu bisa jadi pelukis profesional yang bisa bikin pameran dan karyamu banyak dicari orang lain.

Hobi nulis (sydneycommunitycollege.edu.au)

Membaca 

Baca buku pun termasuk hobi positif yang bisa kamu lakukan dari sekarang. Enaknya lagi, baca buku bisa dilakuin di mana aja. Bisa sambil tiduran di kamar, di perjalanan pergi dan pulang berkegiatan naik kendaraan umum, lagi nunggu, sambil makan dan sebagainya. Keuntungan baca buku pun banyak lho, yang pasti kamu bisa tambah pintar karena bertambahnya pengetahuan. 

Menulis

Meski kelihatannya sepele, menulis itu kadang nggak gampang lho. Kamu mesti bisa mencari kata-kata yang pas, menyusun kalimat demi kalimat biar enak dibaca, dan cobain bikin berbagai gaya tulisan yang berbeda. Kalau skill kamu udah makin oke, menulis juga bisa jadi pekerjaan lho! Kebayang nggak sih cuma berawal dari iseng, eh berhasil nerbitin novel?

Hobi masak (independent.co.uk)

Masak

Masak tuh butuh banyak keahlian, mulai dari perencanaan, kreativitas, dan kepekaan terhadap rasa. Kadang kamu nggak butuh selalu baca resep setiap masak, tapi bisa berkreasi sesuka hati asal ujung-ujungnya masakanmu lezat dan bisa dinikmatin. Pasti bikin happy kalau ada orang lain nyobain masakanmu dan dia bilang enak. Makin semangat masaknya! Kalau emang enak, bisa dijual tuh!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"