Ladies, Sering Alami Keputihan di Organ Intim? Ini Tips PIlih Perawatan yang Tepat

Ladies, Sering Alami Keputihan di Organ Intim? Ini Tips PIlih Perawatan yang Tepat

Keputihan menjadi salah satu masalah yang paling sering dialami perempuan. Sebab, area organ intim memang tak bisa diprediksi kelembabannya. Bahkan bisa sewaktu-waktu berubah. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 75 persen perempuan pernah mengalami keputihan.

Keputihan sendiri terdiri dari dua macam, keputihan normal dan tidak normal. Pada keputihan tidak normal, cairan keputihan berwarna puih, kekuningan, kehijauan dan berbau tidak sedap. Disertai gejala lainnya seperti perdarahan di luar siklus menstruasi, gatal dan iritasi.

Meski keputihan terbilang masalah yang umum, tapi jangan anggap sepele masalah tersebut. Karena bisa jadi merupakan tanda penyakit lain yang lebih serius seperti seperti kista, miom, bahkan kanker serviks.

Banyak sumber yang menyarankan agar setiap wanita selalu menjaga kebersihan area kewanitaan dengan sabun. Namun, hingga saat ini penggunaannya masih mengalami pro dan kontra, sebab sabun bisa menyebabkan PH area kewanitaan berubah.

Satu lagi, merawat dan membersihkan area vagina tersebut juga tidak bisa sembarangan. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua perawatan, termasuk suplemen aman untuk digunakan. Apa gunanya perawatan dari luar jika tak memperhatikan perawatan dari dalam.

Ilustrasi Menjaga Daerah Kewanitaan (Orami)

Oleh karena itu disarankan untuk menjaga area kewanitaan dengan cara meminum suplemen tambahan. Akan tetapi, sebelum membeli suplemen area kewanitaan, pastikan memiliki sertifikat BPOM dan Halal seperti Qansa V.

Dalam keterangan tertulisnya, Beben Wahyudi selaku CEO NISA.ID yang memproduksi Qansa V mengatakan bahwa produk tersebut dibuat di pabrik bersertifikat BPOM, Halal & CPOTB juga diawasi oleh Dokter Spesialis Kulit & Kelamin sehingga aman digunakan.

Beben menjelaskan bahwa dalam produk tersebut, terkandung Extra Sambiloto, memiliki khasiat sebagai anti bakteri, anti jamur & anti mikroba, Temu Putih, memiliki kandungan minyak atsiri, etanol, asam parametoksi sinamat, etil ester sebagai anti radang.

"Ada juga Kunyit, memiliki kandungan anti jamur dan pereda nyeri, dan Manjakani, memiliki kandungan sebagai anti mikroba untuk menghambat pertumbuhan mikroba penyebab keputihan," kata Beben.

Sehingga Qansa V memiliki manfaat untuk membantu mengurangi lendir yang berlebihan, mengurangi Keputihan, mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan, membantu proses terapi kista, membantu proses terapi kanker serviks. Sesuai dengan anjuran WHO, ayo kembali ke alam dengan menggunakan produk herbal nusantara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"