Kuy Kepoin Kehidupan dari Alfandy Trio Kwek Kwek, Generasi 90-an Pasti Tahu Nih

Kuy Kepoin Kehidupan dari Alfandy Trio Kwek Kwek, Generasi 90-an Pasti Tahu Nih

Namanya mungkin sudah hampir hilang ditelan jaman. Namun, bagi generasi 90-an, tentu langsung teringat pada wajah 3 bocah jika mendengar kata Trio Kwek-Kwek. 

Ya, grup penyanyi cilik ini aktif menghibur anak-anak Indonesia pada tahun 1993-2001. Grup penyanyi ini sendiri terdiri dari Alfandy Cahyono, Leony Vitria Hartanti, dan Dhea Andan.

Kala itu, suara dan wajah mereka kerap mengisi layar kaca. Dan bocah-bocah saat itu pun juga sering membeli CD berisi rekaman musik Trio Kwek Kwek. Baik CD asli maupun bajakan, sama-sama laris!

Trio Kwek Kwek (instagram @triokwekkwek)

Kini, 20 tahun kemudian, ketiganya tentu sudah dewasa. Dhea Ananda diketahui sudah menikah dengan Ariel Nidji, Leony masih sibuk meniti karier di dunia hiburan, sedangkan Alfandy Trio Kwek Kwek ternyata...

Penasaran bagaimana kegiatan Alfandy Trio Kwek Kwek hari ini? Langsung cekidot aja uraian dari satu-satunya pria di trio penyanyi anak ini, ya.

Fokus pada pendidikan

Usai Trio Kwek Kwek bubar pada tahun 2001, masing-masing personel mengikuti jalannya sendiri. Dhea dan Leony tetap menekuni industri hiburan. Namun, berbeda dengan Alfandy, dirinya memutuskan untuk fokus pada pendidikan dan mengaku enggan untuk melanjutkan karier di dunia hiburan.

Dilansir dari Wikipedia, ternyata Fandy, panggilan akrabnya, adalah sosok murid berprestasi dan selalu menjadi juara kelas. Dan pada tahun 2002, usai Trio Kwek Kwek dibubarkan, Fandy lebih memilih melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat.

Hidup dan perjuangan Fandy di negeri Paman Sam

Berdasarkan penelusuran tim Paragram, Fandy pindah ke Amerika Serikat saat menginjak dewasa. Kala itu, dirinya sedang menempuh pendidikan di SMA Stella Marris.

Tak lama kemudian, Alfandy Trio Kwek Kwek pun pindah ke Amerika Serikat dan meneruskan pendidikannya di Neuman-Goretti High School, Philadelphia. 

Alfandy Trio Kwek Kwek (idntimes.com)

Usai tamat masa belajar di sekolah menengah, Fandy nggak langsung pulang ke Indonesia. Dirinya lebih memilih untuk meneruskan pendidikannya di Thomas Jefferson University, Philadelphia, Amerika Serikat.

Jadi dokter yang cinta hewan

Kini, tahun 2019, Fandy diketahui sudah lulus dan meniti karier sebagai dokter di Amerika Serikat. Kita bisa kepoin kegiatannya di Instagram pribadi Alfandy, yakni @alfandynp.

Melalui unggahan di media sosial, kita bisa tahu lalu merasa bangga, dokter dari Indonesia bisa sukses buka klinik di negeri orang dan diundang jadi narasumber di stasiun televisi besar.

Buktinya, ada lho itu salah satu foto unggahannya saat Fandy diwawancarai CBS. Senyum renyah dengan wajah yang seakan-akan nggak berubah. 

Selain itu, di sela-sela waktu luang, Fandy juga kerap membagikan foto travelingnya ke berbagai daerah di Amerika Serikat. Foto-foto itu dibagikan bebarengan dengan fotonya kala menggendong anjing kesayangan. Terlihat deh kalo sifatnya nggak banyak berubah sejak dulu.

Perubahan Alfandy Trio Kwek Kwek (idntimes.com)

Tetap menjalin hubungan dengan anggota Trio Kwek Kwek lain

Jarak dan waktu bukanlah sesuatu yang bisa memisahkan ketulusan persahabatan. Buktinya bisa kita lihat dari instagram buatan fans, @triokwekkwek. Dari situ, ada beberapa foto kala Alfandy Trio Kwek Kwek tengah nongkrong bareng dengan Dhea dan Leony.

Diketahui, tahun 2016 lalu Alfandy pulang ke Indonesia. Di sela kepulangannya, Alfandy pun menyempatkan diri untuk bertemu dan nongkrong bareng teman-temannya sejak kecil, yakni Leony dan Dhea.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"