Kura-Kura, Kuda, dan Hewan-Hewan yang Dianggap Bawa Keberuntungan

Kura-Kura, Kuda, dan Hewan-Hewan yang Dianggap Bawa Keberuntungan

Gengs, jaman emang udah maju kayak begini. Tapi masih banyak tuh orang yang percaya dengan kekuatan suatu hal kecil yang dianggap bawa keberuntungan, alias hoki.

Ada banyak bentuknya, dari benda mati sampe makhluk hidup. Kalo mereka percaya banget nih, bisa dipelihara terus tuh biar mereka bisa dapet keuntungan terus menerus.

Anggapan ini emang belom bisa dibuktikan langsung sih. Tapi yang namanya udah yakin ya mau gimana lagi. Kalo gitu kita simak dulu nih deretan hewan-hewan yang dianggap membawa keberuntungan.

1. Kura-kura

1. Kura-kura Lucu bat ya kura-kura (hellosehat.com)

Dalam kebudayaan China, kura-kura masuk ke dalam salah satu dari empat hewan Feng Shui. Masyarakat China percaya jika mereka meletakkan gambar hewan ini di belakang rumah, maka keuangan dan keberuntungan mereka akan stabil.

Soalnya mereka emang percaya bahwa kura-kura adalah hewan yang bijaksana. Hewan ini juga jadi simbol keberuntungan.

2. Kucing

2. Kucing Kucing membawa keberuntungan buat pemiliknya (pinterest)

Hewan yang ngegemesin banget ini juga dianggap sering bawa keberuntungan tuh gengs. Makanya banyak banget orang yang memelihara kucing di rumahnya. Selain GMZ, kucing juga ternyata dianggap bawa hoki!

Di toko-toko, maneki neko (patung kucing) juga dijadikan pajangan. Tapi gak semua kucing loh... soalnya kucing yang berbulu hitam dianggap sebaliknya. Kucing hitam malah dianggap musihbah gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"