Kura Kura Bus, Transportasi Bali yang Kekinian Nan Menggemaskan

Kura Kura Bus, Transportasi Bali yang Kekinian Nan Menggemaskan

Kalau sedang liburan di Bali, gak sedikit lho para traveler yang perlu menyewa motor atau sewa taksi selama berada di Bali.

Mungkin karena terbatasnya angkutan umum di sana. Tapi itu dulu, beda sama sekarang dong gengs, sekarang sudah ada solusinya.

Kura kura bus (tripadvisor.com)

Saat ini Bali sendiri sudah memiliki kura-kura bus dengan delapan rute. Bus ini memiliki bentuk yang menggemaskan dengan harga yang bersahabat banget.

Pasalnya, kura-kura bus sendiri adalah model shuttle bus yang jadi salah satu moda transportasi baru di Pulau Dewata Bali yang terlihat unik.

Menurut beberapa sumber, Saat ini kura kura bus sudah jadi andalan traveler di Bali karena sangat mudah juga aksesnya.

Salah satu penyedia jasa tur di Bali menawarkan kemudahan bagi traveler yang ingin traveling di Bali. 

Saat ini para pelancong jadi punya opsi kendaraan kura kura bus untuk berkeliling ke tempat wisata di Bali, selain naik taxi dan sewa motor sendiri. Praktis ya?

(in.kura2bus.com)

Dengan pusatnya di Denpasar,  bus kura-kura sudah mempunyai delapan rute di Bali. Daerah-daerah wisata seperti Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, dan Ubud sudah masuk dalam rutenya. 

Saat ini Nusa Dua juga sedang jadi proyek pengembangan, agar kedepannya kura kura bus bisa diakses di sana.

Cara mencarinya juga gak sulit kok gengs, kalian cukup menunggu di bus stop yang tersebar di beberapa titik di Bali, seperti hotel dan mall. Bus kura-kura beroperasi dari pukul 09.00-23.00 WITA.

Bus ini beroperasi seperti bus pada umumnya kok gengs. Jadi kalian bisa naik dari pemberhentian yang ada dan turun di pemberhentian yang kalian inginkan. Tapi juga gak bisa naik turun sesukanya seperti bus kota juga.

Sebelum kalian menaiki bus kura-kura ini, kalian harus membeli tiketnya terlebih dahulu. Ada sekitar tiga jenis tiket gengs,  yaitu kura-kura coin untuk sekali jalan, Day Pass, atau Value Card untuk tiket beberapa kali jalan.

Harga tiketnya sendiri mulai dari Rp0-20 ribu rupiah untuk mengelilingi kawasan Kuta, Legian dan Seminyak, Bali.

Cari tiketnya di mana? Ya di DFS Bus Bay, kura-kura tiket booth dan juga di hotel-hotel yang dilalui oleh bus itu.

(instanbooking.id)

Bahkan di beberapa titik kita juga bisa beli tiketnya secara langsung kok gengs. Para pelancong juga bisa melihat rutenya di situs dan beberapa tempat umum di Bali.

Soal fasilitas? Waduh jangan ditanya deh ... Setiap kura-kura bus dilengkapi dengan pendingin udara dan wi-fi. Sambil menunggu kendaraan yang tiba, kita juga bisa browsing internet.

Harapanya sih dengan adanya kura kura bus ini Bali tidak akan macet. Jadi emang keren banget ya bus ini ya gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"