Nonton drama Korea remaja memang suka bikin baper. Apalagi kalau ceritanya emang bagus. Tapi ada lho novel-novel romantis yang nggak kalah baper kalo dibaca.

Penikmat drama Korea remaja, atau drakor pasti tahu kalo nonton bawaanya baper. Apalagi ngelihat bagaimana oppa-oppa ganteng berjuang mati-matian untuk mendapatkan kekasihnya. Pengen digituin.

Tapi nggak cuma dari drakor lho kalian bisa baper. Membaca kumpulan novel romantis ini dijamin membuai angan-angan kalian tentang pahit manisnya kehidupan, khususnya kehidupan percintaan.

Lantas apa saja novel-novel, yang kebetulan novel Indonesia semua ini gengs? Yuk disimak aja daftar di bawah ini.

1. Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

1. Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 Sampul novel Dilan (noviaelma5.wordpress.com)

Penulis  : Pidi Baiq

Penerbit : Pastel Books

Jika membandingkan novel romantis Indonesia dengan drama Korea remaja, maka yang paling pertama tentu novel Dilan ini. Bagaimana enggak baper, Dilan sang tokoh utama digambarkan sebagai pribadi yang romantis tetapi juga kuat. 

Perlakuan dia ke Milea yang nggak perlu pake barang-barang mewah adalah bukti kalau Dilan sungguh-sungguh menyukai Milea. Namun Dilan juga sosok yang jantan karena berani menantang apapun yang menghalanginya.

2. Sebuah Usaha Melupakan

2. Sebuah Usaha Melupakan Sampul novel SUM (id.carousell.com)

Penulis  : Boy Chandra

Penerbit : Mediakita

Novel karangan Boy Chandra ini tentu masuk ke dalam daftar kumpulan novel romantis siapa pun. Meskipun ditulis dengan kalimat-kalimat ringan, namun Boy tetap membuatnya manis dan selalu memberikan kiasan-kiasan merdu. 

Sebuah Usaha Melupakan bercerita tentang hubunga LDR (Long Distance Relationship). Terutama konflik antara masa kini dengan permasalahan masa lalu. Agar sang tokoh tetap berjalan maju menyongsong lembaran kosong kehidupan yang baru. Dijamin galau dan baper akut deh kalau baca novel romantis Indonesia yang satu ini.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations