Kumpulan Artis yang Nikah di KUA, Sekarang Malah Jadi Tren

Kumpulan Artis yang Nikah di KUA, Sekarang Malah Jadi Tren

Nikah kok di KUA (Kantor Urusan Agama-red) saja tanpa resepsi pernikahan? Hal itu ternyata sudah lebih dulu dilakukan oleh sejumlah artis yang nikah di KUA. Beberapa pengantin pun memutuskan menikah di KUA tanpa menggelar resepsi pernikahan. Seakan menikah di KUA malah jadi tren di kalangan pasangan muda yang mau menikah.

Beberapa faktor jadi alasan kenapa saat ini orang memilih menikah di KUA. Mulai dari efisiensi biaya karena menikah di KUA gratis. Uangnya lebih baik ditabung untuk bulan madu atau membeli perabotan di rumah sebagai pengantin baru. 

“Ada yang ingin nikah megah karena memikirkan mulut orang. Ada yang ingin nikah megah karena prinsip nikah 1x seumur hidup dan ingin menjadi raja-ratu sehari. Ada yang hanya ingin nikah di KUA dengan mempertimbangkan realitas akan kehidupan setelah pernikahan,” tulis seorang warganet. Lantas siapa saja artis yang hanya menikah di KUA?

Artis yang Nikah di KUA (Suara Joglo)

Dewi Gita dan Armand Maulana

Artis yang nikah di KUA pertama bisa dibilang adalah pasangan Dewi Gita dan Armand Maulana. Dewi dan Armand menikah pada 11 Desember 1994 di KUA Geger Kalong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kala itu Dewi dan Armand menggelar pernikahan tertutup meskipun sama-sama sudah jadi penyanyi.

Meskipun nikah di KUA namun hampir 30 tahun Dewi dan Armand menjaga kebersamaan dan kesetiaan. Keduanya menjadi salah satu pasangan artis yang langgeng dan jauh dari gosip miring. Bahkan tanggal pernikahan mereka menjadi lagu populer yang dibawakan oleh Armand bersama GIGI.

Eross Sheila On 7 dan Sarah Diorita

Musisi yang menikah di KUA mengikuti jejak Armand Maulana adalah Eross Chandra atau Eross Sheila On 7. Pada 24 September 2009, gitaris Sheila On 7 ini menikahi Sarah Diorita dengan pernikahan sederhana di KUA Sleman, Yogyakarta. Usai menikah Eross dan Sarah berfoto di depan KUA sembari mengenakan jas dan kebaya warna putih. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang anak laki-laki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"