Kronologi Alifia Soeryo Mahasiswi Indonesia yang Meninggal Tertimpa Pohon di Australia

Kronologi Alifia Soeryo Mahasiswi Indonesia yang Meninggal Tertimpa Pohon di Australia

Alifia Soeryo  mahasiswi asal Indonesia berusia 22 tahun meninggal dunia karena tertimpa sebuah pohon besar di Adelaide, Australia. Kecelakaan tersebut mendapat sorotan dari media Australia bahkan media sekelas Daily Mail. Dalam laporan Daily Mail dijelaskan jika wanita muda tersebut sedang duduk di bawah pohon di dekat lapangan sepak bola Universitas Adelaide.

Saat itu Alifia kabarnya sedang bersitirahat. Namun tiba-tiba sebagian dari batang pohon roboh. Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat pada Rabu, 7 Februari 2024. Pasca kejadian sejumlah pihak langsung bergerak untuk menyelamatkan Alifia. Sayangnya nyawa Alifia tak terselamatkan karena meninggal di lokasi kejadian.

Memang batang pohon yang menimpa tubuh Alifia sangat besar. Kabar mengerikan itu sampai ke Wali Kota Adelaide Dr. Jane Lomax-Smith yang menggambarkan kejadian horor itu sebagai sesuatu yang sangat mengejutkan. “Kami membantu pihak berwenang dan melakukan yang terbaik untuk membantu kejadian tersebut,” kata Smith dilansir dari 7news.

Alifia Soeryo (ABC)

Dalam pemberitaan 7News disebutkan jika pohon yang menimpa Alifia Soeryo  sebenarnya sudah dalam kondisi yang memprihatinkan beberapa tahun lalu. Banyak batang-batang pohon yang sudah terlepas. Dan saat kejadian batang pohon itu menimpa tubuh Alifia Soeryo yang sedang beristirahat di bawah pohon.

Jenazah Alifia pun langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara itu pihak keluarga sudah ada yang datang ke Australia untuk membawa jenazah Alifia pulang ke Indonesia untuk menjalani proses pemakaman. 

Direktur Perlindungn WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan pihak KJRI Sydney mendapat kabar ada mahasiswi Indonesia meninggal dunia. KJRI langsung melakukan kordinasi dengan pihak-pihak setempat untuk membantu keluarga mengurus jenazah Alifia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"