Kronologi 2 YouTuber Wanita Ditangkap Polisi Karena Live Streaming Sambil Pakai Narkoba

Kronologi 2 YouTuber Wanita Ditangkap Polisi Karena Live Streaming Sambil Pakai Narkoba

Dua YouTuber wanita asal Korea Selatan mengejutkan publik dengan kabar ditangkap polisi atas dugaan narkoba. Hal ini karena keduanya melakukan live streaming sambil mengisap obat-obatan terlarang yang termasuk jenis narkotika.

Dilansir dari MBN, pada 28 November, polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya siaran langsung bertajuk Zolpidem yang dilakukan oleh YouTuber A di sebuah motel di kawasan Sinchon, Seoul, Korea Selatan. 

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa YouTuber itu terlihat sedang menghirup narkoba. Sebab Zolpidem atau Zolpidem tartrate merupakan salah satu jenis obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi gangguan tidur.

Ilustrasi Narkoba (Kompas)

Polisi pun langsung mengambil tindakan dan menahan YouTuber A di motel tersebut. Rupanya di lokasi kejadian A tidak sendirian. Dia ditemani seorang teman perempuan yang disebut sebagai B yang kabarnya juga seorang YouTuber. 

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan 'tablet Stilnox' yang merupakan sejenis obat tidur itu mengandung bahan aktif Zolpidem tartrate. Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap bahwa tablet Stilnox tersebut milik B. 

Namun, B mendapatkan obat tersebut setelah didiagnosa mengalami susah tidur sehingga diresepkan oleh dokter rumah sakit terdekat. Setelahnya, B memberikan pil obat tidurnya ke A, tapi tidak dijelaskan motivasinya.

Segera setelah penyergapan dilakukan, polisi membawa A ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Dari observasi itu, tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan nyawa, meski dia telah mengisap obat-obatan tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"