Kreator 'Chernobyl' Akan Garap Adaptasi Gim 'The Last of Us' untuk HBO

Kreator 'Chernobyl' Akan Garap Adaptasi Gim 'The Last of Us' untuk HBO

Naughty Dog sepertinya masih belum kapok setelah mereka membuat film Uncharted dengan proses yang cukup panjang. Studio gim tersebut sekarang bermitra dengan HBO untuk membuat serial TV dari gim mereka lainnya yaitu The Last of Us.

Serial pertunjukan utuh ini bahkan akan dikerjakan oleh pekerja film yang memiliki bakat yang lebih besar dibanding yang lain. Kreator Chernobyl, Craig Mazin akan memimpin proyek yang akan dibantu Neil Druckmann dari Naughty Dog. Mazin sendiri kabarnya adalah penggemar TLoU.

HBO akan miliki serial adaptasi gim The Last of Us (cnn.com)

Druckman akan membantu menulis dan eksekutif produser dari serial ini. Sedangkan presiden Naughty Dog Evan Wells dan tim Produksi PlayStation dari Sony juga terlibat dalam proses adaptasi gim tersebut.

Dari segi jalan cerita, serial ini akan mengikuti sejumlah peristiwa di seri gim  pertama. Yakni saat penyintas yang selamat, Joel, ditugaskan untuk menyelundupkan gadis remaja Ellie keluar dari zona karantina.

HBO akan miliki serial adaptasi gim The Last of Us (whatsondisneyplus.com)

Selanjutnya mereka bekerja sama untuk melawan Infected (zombie jamur) dan juga para penyamun di sepenjang perjalanan mereka melintasi beberapa negara. Ada kemungkinan produksi akan menyentuh The Last of Us Part II, meskipun itu tergantung pada permintaan.

Meskipun adaptasi acara TV dari game masih cukup langka, proyek ini mungkin berhasil. Gim-gim dari Naughty Dog beberapa tahun terakhir sering memiliki fokus cerita yang relatif matang. Dengan subjek dan karakter yang serius yang berevolusi dari waktu ke waktu. 

Secara teori, Mazin dan HBO tidak harus bekerja keras untuk menerjemahkan narasi TLoU menjadi sesuatu yang bisa dihargai oleh orang yang bukan gamer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"