Kreatif! Tokoh Wayang Kulit Jadi Anime Super Keren, Nih

Kreatif! Tokoh Wayang Kulit Jadi Anime Super Keren, Nih

Siapa sangka, kesenian tradisional bisa tampak kekinian kalo dipadukan dengan gaya yang lain. Dan itulah yang bisa kalian amati dari karya Hendranto Pratama.

Hendranto adalah seorang seniman komik dan ilustrator asal Indonesia. Sebagai orang Indonesia, wayang tentu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari jati dirinya.

Wayang kulit (kathah.com)

Penyuka komik sejak kecil, ia pun menggabungkan pengetahuan dan pengalamannya menjadi satu produk baru: versi anime dari tokoh wayang kulit. keren, cuy!

Mungkin kalo generasi millenial dan Z melihat bentuk wayang kulit asli terlalu membosankan. Hanya 2D dan nggak banyak yang bisa diamati. Namun, di tangan seniman komik seperti Hendranto, semua itu dipadukan dengan kreativitas dan menjadi sesuatu yang baru.

Penasaran gimana aja jadinya? Yuk langsung simak aja, gaes.

Arjuna

Arjuna Tokoh wayang kulit (deviantart.com)

Sosok Arjuna tentu dikenal banyak orang. Salah satu dari Pandawa Lima dan yang, katanya, paling ganteng di antara lima bersaudara. Sebagaimana di cerita wayang, Arjuna adalah ksatria dengan senjata panah.

Bima

Bima Tokoh wayang kulit (deviantart.com)

Tokoh wayang satu ini juga dikenal dengan nama Werkudara. Kulit hitam, perawakan besar, dan selalu digambarkan dengan senjata jenis gada. Pokoknya, kuat banget gengs!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"