Kota Terdingin di Indonesia, Bikin Badan Kamu Menggigil Pastinya, Brrrr

Kota Terdingin di Indonesia, Bikin Badan Kamu Menggigil Pastinya, Brrrr

Indonesia terdiri dari banyak pulau, lembah, pesisir dan dataran tinggi, walau cenderung negara kita beriklim tropis dengan udara yang panas. Tapi ada juga lho, kota-kota di Indonesia yang beriklim dingin. Contohnya ada di beberapa kota ini.

Lembang, Bandung, Jawa Barat

Lembang, Bandung, Jawa Barat Lembang (tripadvisor.com)

Daerah Lembang yang ada di kota Bandung, Jawa Barat termasuk dalam daftar nominasi kota terdingin di Indonesia lho.

Tempat lokasinya yang berada di ketinggian antara 1.300 hingga 2.100 meter, Lembang adalah tempat yang pas buat liburan dari dunia panas kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur Ruteng (wikimapia.org)

Untuk daftar kota terdingin di Indonesia yang selanjutnya ya ada di kota Ruteng, Manggarai Nusa Tenggara Timur dong pastinya.

Berada di dataran tinggi di Nusa Tenggara Timur, membuat Ruteng jadi tempat paling dingin di sana dengan pemandangan yang luar biasa.

Batu, Malang, Jawa Timur

Batu, Malang, Jawa Timur Batu (citytransmalang.com)

Kota Batu, Malang jadi kota terdingin di Indonesia. Walaupun terbilang kota kecil tapi punya pesona tersendiri yang beda sama kota-kota lainnya.

Berada di ketinggian antara 700 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut, gak heran kalau kota ini punya suhu udara yang cukup dingin dan menyegarkan gengs. Asik tuh.

Gayo Lues, Aceh

Gayo Lues, Aceh Gayo Lues (Gingsul.com)

Lokasi yang ada di Sumatera yang termasuk dalam daftar kota terdingin di Indonesia adalah Gayo Lues, Aceh sana.

Kabupaten Gayo Lues sendiri ada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dan merupakan lokasi jalur pendakian menuju Gunung Leuser.

Mulia, Puncak Jaya, Papua

Mulia, Puncak Jaya, Papua Mulia (pixabay.com)

Kota Mulia, Puncak Jaya, Papua yang punya daratan seluas 883 km persegi dan berada pada ketinggian 2.448 mdpl dan diketahui menjadi kota terdingin di Indonesia, yaitu Distrik Mulia atau Kota Mulia.

Karena jaraknya tak terlalu jauh dengan gunung Jaya Wijaya, kadang suhu di sekitar sini bisa turun sampai ke titik beku. Duh, nggak kebayang deh gimana tuh dinginnya.

Nah itulah daftar kota terdingin di Indonesia, jadi gimana? Kalo kamu pengen ngerasain sensasi dinginnya, datang aja deh ke sana. Siap?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"