Kota Dunia yang Akan Hilang Tenggelam Kalau Manusia Terus Merusak Alam

Kota Dunia yang Akan Hilang Tenggelam Kalau Manusia Terus Merusak Alam

Kota dibangun tidak untuk menjadi permamenen. Ahli arkeologi paham betul bahwa tempat tinggal manusia ini bisa saja hilang tenggelam karena suatu sebab dan sudah banyak buktinya. Tak terkecuali dengan kota-kota yang sekarang sibuk dengan peradabannya.

Ketika manusia merusak alam di dalam maupun di sekitar kota, alam pun akan berbalik meminta retribusi atas perilaku manusia tersebut. Dan menurut beberapa ahli akibatnya adalah hilang tenggelamnya kota.

Berikut ini adalah daftar kota yang terancam keberadaanya karena ulah tak bertanggung jawab manusia.

1. Lagos, Nigeria

1. Lagos, Nigeria Kota dunia yang terancam tenggelam karena kerusakan alam (theconversation.com)

Kota Lagos di Nigeria terancam tenggelam karena kerusakan alam disekitarnya. Bahkan, bukan hanya Lagos, tetapi negara bagian lain seperti Bayelsa dan Rivers pun akan tenggelam. Prof. Emmanuel Obot, direktur eksekutif dari Nigerian Conservative Foundation, mengungkapkan bahwa perubahan iklim akan menyebabkan pemanasan global, yang bisa mempercepat kekeringan, banjir dan tenggelamnya kota di pesisir.

2. Houston, Texas

2. Houston, Texas Kota dunia yang terancam tenggelam karena kerusakan alam (houston.culturemap.com)

Penduduk Kota Houston sudah memompa air tanah sejak lama, sehingga menyebabkan permukaan tanah Houston turun dengan kedalaman tertentu. Kota ini bergantung pada akuifer yang menghasilkan air untuk rumah, pertanian dan industri. Rendahnya curah hujan di Houston membuat cadangan di akuifer tersebut tak bisa segera pulih, kecuali penduduk mau berhenti mengambil air secara berlebihan. Hanya saja penduduk Houston pun susah diperingatkan untuk berhenti mengambil air tanah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"