Koruptor Kakap di Indonesia yang Bikin Rugi Negara dan Masih Jadi Buronan

Koruptor Kakap di Indonesia yang Bikin Rugi Negara dan Masih Jadi Buronan

Ada banyak koruptor kakap di Indonesia. Mereka telah bikin rugi negara karena menggondol uang negara hingga triliunan rupiah.

Hingga kini, keberadaan koruptor kakap di Indonesia ini masih misterius. Mereka telah menjadi buronan selama bertahun-tahun. Sedikitnya ada enam buronan Indonesia yang tak terlacak oleh aparat hukum Indonesia.

Mereka telah dicari sekian lama. Bahkan ada juga koruptor kakap di Indonesia yang telah menghilang sejak era Orde Baru dua dekade silam. Para koruptor merugikan negara yang berimbas pula pada kinerja keuangan maupun iklim bisnis di dalam negeri. Akibatnya, perekonomian Indonesia ikut berantakan.

Inilah koruptor kakap di Indonesia yang bikin rugi negara dan masih jadi buronan.

Edi Tansil, koruptor kakap di Indonesia (kompas.com)

#1 Edi Tansil

Edi Tansil adalah koruptor kakap di Indonesia yang menjadi tersangka kasus korupsi sebesar Rp1,3 triliun. Dia telah kabur sejak era Orde Baru Soeharto dan jejaknya masih belum terungkap hingga kini.

Edi Tansil alias Tjoe Hong atau Tan Tju Fuan diberitakan sempat kabur dari LP Cipinang Jakarta pada 4 Mei 1996 solam. Saat itu, Edi Tansi mendapat hukuman 20 tahun penjara karena kasusnya.

#2 Honggo Wendratno

Koruptor kakap di Indonesia selanjutnya adalah Honggo Wendratno. Namanya masuk sebagai daftar buronan negara setelah mantan Dirut PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama itu didakwa melakukan korupsi hingga Rp37 triliun dalam kasus kondensat Pertamina.

Honggo dikabarkan sempat bersembunyi di Singapura oleh Mabes Polri. Namun kabar itu dibantah oleh Kementerian Luar Negeri Singapura.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"