Korban Deep Web, Kenali dan Waspadai, Bahaya Banget

Korban Deep Web, Kenali dan Waspadai, Bahaya Banget

Dengan berkembangnya internet di zaman now saat ini telah mempermudah jalur komunikasi dan sumber pengetahuan.

Kita bisa dapat beragam akses di sana, baik dari video, gambar dan saat ini kita bisa memesan barang yang ada di belahan benua sana. 

Namun saking berkembangnya, tak sedikit juga banyak oknum yang memanfaatkan akses internet untuk jalur ilegal seperti deep web.

Apa Itu Deep Web?

Apa Itu Deep Web? (urbandigital.id)

Sebelum kita membahas korban deep web, kita bahas dulu apa itu deep web gengs. Sebenarnya istilah deep web pertama kali dikenalkan oleh Mike Bergman, pendiri BrightPlanet sejak tahun 1991.

Deep Web mempunyai banyak informasi yang tidak terindeks pada mesin pencarian standar di dunia internet seperti Google, Yahoo atau Bing.

Saat ini konten di deep web memiliki presentasi sebanyak 96% dari jumlah informasi yang ada di seluruh internet. Tentunya besar banget dibanding dengan konten surface web yang biasa kita akses gengs.

Bahaya Deep Web dalam Dunia Maya?

Bahaya Deep Web dalam Dunia Maya? (wallpaper.mascuk.com)

Sebenarnya banyak korban deep web itu ada karena keseringan membuka deep web. Karena deep web emang bahaya banget bagi para penggunanya di dunia cyber.

Ada banyak hacker atau pihak-pihak yang bisa mendeteksi keberadaan kita dengan mudah ketika kita memasuki deep web. Kepentingan apa yang membuat kita mengakses deep web?

Deep web memiliki informasi yang lebih besar 400 hingga 500 kali dari web biasa, dengan kapasitas informasi mencapai 7.500 TB. Hampir 95% konten di deep web bisa diakses tanpa registrasi. Waduh bahaya kali.

Inilah fenomena yang terjadi di dalam deep web:

Perdagangan Organ Tubuh

Perdagangan Organ Tubuh (vebma.com)

Yang mengerikan dalam deep web adanya situs-situs gelap yang memperjual belikan organ tubuh manusia dengan bebas di sana.

Yang mengerikan di sini,  donor organ dalam tersebut berasal dari tubuh para gelandangan yang diambil dan dipelihara dengan baik-baik,

Biasanya gelandangan itu diiming-imingi sejumlah uang dan calon pembeli tinggal memilih gelandangan mana yang akan diambil organ dalamnya. Ngeri.

Peredaran Narkoba

Peredaran Narkoba (drugabuse.com)

Penemuan tindak kriminalitas juga ditemukan di deep web. Beberapa korban deep web akan dengan mudah mencari segala jenis narkoba di sana.

Melaluli web-web gelap itu banyak orang bisa menjual dan membeli narkoba dengan mudah, dengan mencantumkan nomor rekening dan lainnya.

Jasa Pembunuh Bayaran

Jasa Pembunuh Bayaran (freeimages.com)

Banyak korban deep web yang terbunuh disana karena tak sengaja atau diretas identitasnya oleh hacker.

Deep web sendiri juga menyediakan situs-situs jasa pembunuh bayaran. Jadi kamu bisa membunuh siapa yang kamu mau tanpa harus bertatap muka dengan pembunuhnya. Jahat banget ya.

Selain itu banyak sekali korban deep web yang ditemukan di situs tersebut seperti forum perselingkuhan, prostitusi, video porno, pembuatan identitas palsu, dan masih banyak lainya.

Gimana gengs? Jangan sampai jadi korban deep web ya, bahaya banget deh. Jangan sekali-sekali membukanya kalau kalian ingin hidup tenang-tenang saja.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"