Kok Bisa Ada Hari Ayah, Siapa yang Menemukan?

Kok Bisa Ada Hari Ayah, Siapa yang Menemukan?

Pada bulan Juli 1908, cuma dua bulan setelah Hari Ibu pertama dirayakan. Sebuah gereja di Virginia Barat menyelenggarakan acara peringatan bagi 362 pria yang telah meninggal dalam kecelakaan pertambangan awal tahun itu.

Meskipun secara teknis acara publik pertama itu dimaksudkan buat menghormati ayah, tapi belum dibuat sebagai Hari Ayah secara formal.

Hari Ayah (dnaindia.com)

Dua tahun kemudian seorang penduduk Washington bernama Sonora Smart Dodd melobi kota Spokane buat bikin hari bagi para ayah. Ayah Dodd telah membesarkan enam anak setelah istrinya meninggal saat melahirkan, dan Dodd ingin mengatur perayaan untuk ayah di seluruh kota pada hari ulang tahunnya, 5 Juni 1910.

Para pejabat setuju, tetapi mereka menggeser tanggal ke 19 Juni untuk memberi mereka lebih banyak waktu untuk mempersiapkan.

Menurut Live Science, penduduk Spokane menghabiskan Hari Ayah pertama dengan membagikan mawar merah kepada para ayah di sebuah kebaktian gereja. Meraka menjepit mereka di dada mereka untuk menghormati ayah mereka sendiri. Merah untuk yang hidup, dan putih untuk mereka yang telah meninggal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"